Dapur Hotel Terbakar

 
MALANG – Dapur Regent Park Hotel Jalan JA Suprapto Klojen, mengeluarkan kepulan asap, Kamis dini hari kemarin. Kompor listrik di dapur hotel diduga mengalami korsleting sehingga meletupkan percikan api. 
Puluhan petugas UPT Damkar Kota Malang membawa enam unit mobil pemadam datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Kepala UPT Damkar Kota Malang, Jose Bello menyebut, kebakaran terjadi karena pengaman listrik untuk kompor elektrik, tidak tersedia.
“Penyebab kebakaran, diduga adalah korsleting kompor elektrik. Karena sambungan tegangan listrik bermasalah, kompor elektrik tersebut berasap dan mengeluarkan percikan api,” kata Bello kepada Malang Post.
Petugas datang ke lokasi setelah menerima laporan dari Manajer on Duty Hotel Regent Park, Nurcholis 42 tahun. Dia menyebut bahwa para karyawan hotel piket malam hari yang pertama kali melihat adanya api dari dalam dapur.
Sekitar pukul 02.30 WIB, karyawan hotel yang melihat adanya kepulan asap, langsung menghubungi manager on duty.
“Setelah itu, baru PMK menerima telepon bahwa ada kebakaran di hotel dan kita langsung meluncurkan armada ke TKP. Proses pemadaman dan pendinginan berlangsung cepat, kurang lebih sekitar setengah jam. Kita selalu standby dan unit kami berangkatkan untuk antisipasi,” tutur Bello.
Kebakaran ini menyebabkan kerusakan fisik terhadap barang-barang di dapur. Antara lain, dua buah kompor gas, satu kompor listrik, bahan makanan yang rusak, alat masak, freezer, chiller, tembok dapur dan atap dapur hangus karena bara api. Dia menyebut aktivitas masak memasak di hotel dipastikan terganggu.
Karena, dapur hotel tidak bisa digunakan secara normal. Sementara itu, Polsek Klojen melakukan penyelidikan terhadap lokasi kebakaran. Kanit Reskrim Polsek Klojen, AKP Irwan Tjatur meminta warga masyarakat waspada dan tidak meninggalkan alat elektronik dalam kondisi tersambung aliran listrik.(fin/jon)

Berita Lainnya :