Rokim Tenang Kemudikan Truk Rem Blong


 
MALANG – Beruntung bagi Muhammad Rokim, 32, pengemudi truk, B 9628 MH yang mengangkut kertas semen dari Kudus ke Bandulan, Malang mengalami rem blong dari perempatan Rampal, Jalan Panglima Sudirman hingga Embong Brantas, Jumat (27/10/17). 
Dalam kecalakaan yang mengakibatkan bagian depan truk rusak tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, meski sempat membuat kemacetan parah sekitar satu jam. Diakui Rokim, truk yang dikendarainya bersama kernet mulai mengalami rem blong stetelah berhenti dari perempatan Rampal. 
“Pedal rem saya rasakan mulai tidak berfungsi setelah jalan dari lampu merah Rampal. Mengetahui hal tersebut, saya dan kernet mulai teriak kepada pengguna jasa jalan lainnya agar menghindar dan minggir,” ujar Rokim. Dia mengaku berusaha tenang mengemudikan truknya. 
Ia menjelaskan, truk yang dikendarainya berjalan tanpa kendali sepanjang kurang lebih 500 meter.
“Beruntung pengguna jasa jalan yang berada di depan langsung minggir, sehingga tidak ada korban. Hingga akhirnya truk yang saya kemudikan berhenti karena menabrak truk milik teman di Jembatan Brantas,” bebernya.
Anggota Pos Polisi Klenteng dan Kantor Laka Lantas Polres Malang Kota langsung bergegas untuk melakukan evakuasi, sehingga kemacetan tidak berlangsung lebih dari satu jam. Anggota laka lantas mengaku masih melakukan penyelidikan.
Kedua truk yang terlibat kecelakaan diamankan ke halaman kantor Laka Lantas Polres Malang Kota.
“Untuk sementara insiden diduga akibat terjadinya kegagalan fungsi pengereman pada truk. Namun kita akan lihat kondisi sebenarnya melalui pemeriksaan kendaraan,” kata petugas. (eri/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :


loading...