Transaksi Narkoba di Mangliawan


 
MALANG - Satuan Reskoba Polres Malang, kembali menangkap seorang budak narkotika jenis sabu-sabu (SS), akhir pekan kemarin. Tersangkanya berinisial AP, 32, warga Jalan Ir. Rais II, Kelurahan Bareng Malang. 
Ia ditangkap di sebuah warung dekat SPBU Desa Mangliawan, Pakis. Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka yang juga memiliki rumah di Jalan Panjaitan, Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi ini, adalah sepoket SS terbungkus plastik.
Barang bukti tersebut ditemukan petugas di dalam saku celananya.
"Kasusnya masih kami kembangkan, karena ada pelaku lain yang belum tertangkap," ujar Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat.
Menurutnya, penangkapan AP berawal dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau di wilayah Desa Mangliawan, Pakis kerap menjadi lokasi transaksi narkoba. Polisi pun langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan.
Setelah beberapa hari melakukan proses penyelidikan, akhirnya petugas mendapat ciri-ciri pelakunya. Ketika tersangka berada dalam sebuah warung, sedang menunggu seseorang untuk transaksi petugas langsung menyergapnya.
Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku kalau dirinya mendapat pasokan SS dari temannya asal Kota Malang. Barang bukti sabu yang dibawanya, sedianya akan dijual kepada seseorang.
Akibat perbuatannya, tersangka diancam dengan dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara. (agp/mar)

Berita Lainnya :