magista scarpe da calcio Dua Rumah Ludes Terbakar


Dua Rumah Ludes Terbakar

 
MALANG – Dusun Krajan, Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Minggu dini hari kemarin membara. Dua rumah milik Poniri, 50 serta Janimum, 60, ludes terbakar. Kebakaran berasal dari mobil Grand Livina nopol N 723 DF milik Jahuri, 35, keponakan mereka yang juga perangkat desa setempat. 
“Kemungkinan mobil terjadi konsleting listrik, hingga menimbulkan api, lalu membakar dua rumah. Tetapi untuk penyebab pastinya masih kami lakukan penyelidikan,” ujar Kanitreskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit.
Dua hari lalu, Jahuri menitipkan mobil Grand Livina miliknya kepada Poniri dan Janimun. Mobil diparkir diantara dua rumah milik mereka. Selama dititipkan mobil tidak pernah dipanasi mesinnya.
Dini hari kemarin sekitar pukul 02.30, Poniri terbangun dari tidurnya. Ia kaget setelah mendengar suara ledakan dari samping rumahnya. Setelah dicek keluar, ternyata bagian depan mobil milik keponakannya sudah terbakar. 
Api saat itu langsung cepat membesar dan menyahut dinding rumah Poniri, yang terbuat dari anyaman bambu. Poniri pun seketika langsung berlari keluar rumah sembari berteriak minta tolong dan membangunkan Janimun. Warga sekitar yang mendengar pun langsung berdatangan.
Tetapi karena keterbatasan air, membuat warga kesulitan untuk memadamkannya. Bukan mengecil, api malah semakin membesar. Bahkan, merambat ke bangunan rumah milik Janimun. Tidak ada satu pun barang yang berhasil diselamatkan. Karena api cukup besar dan cepat merambat ke bangunan lain.
Lebih dari satu jam, akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun kondisi kedua rumah milik Poniri serta Janimun sudah ludes terbakar dan rata dengan tanah. Begitu juga dengan kondisi mobil yang hangus. Setelah padam, warga sekitar lantas melaporkannya ke petugas Polsek Bantur.
“Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian kebakaran tersebut. Namun kerugian yang dialami akibat peristiwa itu lumayan besar, yakni ditafsir sekitar Rp 200 juta,” paparnya.(agp/jon)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top