magista scarpe da calcio Si Jago Merah Lalap Rumah Endah


Si Jago Merah Lalap Rumah Endah


MALANG - Akibat mencuci baju di tetangga sebelah, rumah Endah Puji Astiti, 43, terbakar. Lho, kok bisa? Diduga, korsleting kabel rol di bagian kamar depan rumah Jalan Teluk Grajakan RT10 RW02 Pandanwangi, menjadi penyebab amukan si jago merah.
Api melibas seluruh isi kamar depan, dan membuat Endah rugi belasan juta rupiah. Dari keterangan yang dihimpun, Endah sedang tidak berada di rumah ketika kabel rol tersebut mengalami masalah dan mengeluarkan asap.
Dia sedang asyik mencuci baju di tetangga rumahnya. Saksi mata, Andri, 38, warga Jalan LA Sucipto tengah melintas dan melihat api sudah menyala di kamar depan. Dia juga langsung berteriak. “Kobongan pak! Kobongan!,” pekik Andri meminta pertolongan warga.
Tak lama, masyarakat sekitar yang merespon teriakan Andri, berbondong-bondong datang ke rumah Endah.  Sembari berupaya memadamkan api dengan air seadanya, warga juga memanggil PMK Kota Malang.
Tak lama, lima mobil UPT PMK Kota Malang tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Kepala UPT Damkar Kota Malang, Jose Bello menyebut pemadaman api dan pendinginan dilakukan selama kurang lebih setengah jam.
“Sekitar 15 menit setelah menerima panggilan, kita datang dan melakukan pemadaman. Ditambah dengan pendinginan, kita menghabiskan waktu 30 menit sebelum kembali ke markas,” katanya kepada Malang Post kemarin.
Menurutnya, seluruh isi kamar seperti satu buah televisi 21 inci merek Samsung, satu lampu darurat Philips, kipas angin Philips, satu kasur Spring Bed serta satu buah hape yang terbakar, ditemukan paska kebakaran.
Tim Inafis Polres Malang Kota (Makota) yang ikut datang melakukan penyelidikan, menduga kebakaran terjadi karena kabel handphone di atas kasur yang tersambung ke colokan listrik mengalami korsleting.
Setelah itu, handphone ikut terbakar dan menyulut kasur sebelum akhirnya menyebabkan kebakaran di rumah Endah. Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menyebut polisi masih melakukan penyelidikan penyebab utama kebakaran. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang