Gas Ngowos, Usaha Laundry Terbakar


MALANG - Kebakaran akibat dugaan gas bocor kembali terjadi. Kemarin, sekitar pukul 11.30, api membakar sebuah tempat laundry pakaian bernama New Daily Clean di belakang Kampus UIN Maliki Malang.
Tepatnya di Jalan Sunan Kalijaga milik Trisulo, 59, warga Perum Pondok Alam Sigura-Gura, Malang. Berdasarkan penuturan Rezha, 30, menantunya kebakaran terjadi karena kebocoran dari tabung gas elpiji melon yang digunakan untuk pemanas mesin pengering pakaian.
Informasinya tabung elpiji melon untuk pengering pakaian tiba-tiba bocor. Elpiji yang saat itu berada di tengah, selangnya kemudian ‘ngowos’ dan terkena api membakaran di mesin pengering. Walhasil, api langsung menyabar seisi laundry.
“Saat bocor, bapak sempat membawa tabung gas itu ke kamar mandi untuk dikasih air. Namun  gasnya tiba-tiba gulung-gulung sampai menyambar beberapa pakaian yang membuat api membesar,” jelas dia.
Karena api membesar, Trisulo dan dua orang yang sedang mengerjakan laundry, Erna, 30, dan Titik, 50, keluar dan tak sempat menyelamatakan. barang-barang maupun pakaian laundry. Api dapat dipadamkan dengan air seadanya yang diambil dari selokan sekitar lokasi.
Sedikitnya lima mobil PMK datang ke lokasi tapi api sudah dalam kondisi padam. “Pak Trisulo lukanya pada tangan, kalau bu Erna malah parah, sampai wajah, tangan dan kaki. Bu Titik hanya luka di tangan,” papar Rezha.
Hingga semalam, para korban masih menjalani perawatan di RS Muhammadiyah, Landungsari. Buntut dari kebakaran ini, tempat usaha laundry itu mengalami kerugian hingga Rp 50 juta. Beberapa mesin cuci dan dua pemanas serta pakaian-pakaian pelanggan rusak. (tea/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :