Buronan Dibekuk di Sumberpucung


 
MALANG - Setelah 10 bulan menjadi buronan, Hadi Suyitno, 24, akhirnya dibekuk petugas unit Reskrim Polsek Ngajum, Rabu (1/11). Warga Dusun Sumberkunci, Desa Babadan, Ngajum ini, ditangkap terkait pencurian accu di PT Greenfields Indonesia, Januari 2017 lalu.
Tersangka dibekuk saat bersembunyi di rumah temannya, Desa Jatiguwi, Sumberpucung.
“Penangkapannya berdasarkan pengembangan tiga tersangka yang kami tangkap lebih dulu,” ujar Kanitreskrim Polsek Ngajum, Ipda Bambang Wijanarko.
Sebelumnya pada bulan September lalu, Unit Reskrim Polsek Ngajum, menangkap tiga orang penadah pencurian accu. Masing-masing adalah Didin Aris Sodikin, 43, warga Dusun Banaran, Wahyudi, 33, dan Kitono, 34, keduanya warga Dusun Sumberkunci, Desa Babadan, Ngajum. 
Mereka ini ditangkap di rumahnya masing-masing. Barang bukti yang diamankan adalah satu buah accu Wheelloader merek Delkor. Dari pengakuan ketiganya ini, muncul nama Hadi Suyitno, dan baru berhasil ditangkap Rabu lalu.
“Kami masih kembangkan kasusnya karena ada pelaku lain yang belum tertangkap, termasuk pelaku utamanya. Tersangka Hadi Suyitno ini, juga mengaku sebagai penadah. Hanya siapa saja pelaku lain yang ikut terlibat, tersangka masih bungkam,” terangnya.
Pencurian itu terjadi pada 6 Januari 2017 lalu. Ada lima buah accu milik PT Greenfields Indonesia yang dicuri. Pelaku masuk ke dalam area pabrik dengan cara masuk lewat pintu belakang. Setelah berhasil mengambil accu, pelaku lantas kabur lewat jalan semula. (agp/mar)

Berita Lainnya :