Simpan HP Curian di Celana Dalam


 
MALANG - Masyarakat sekitar Jalan Proboretno, Desa/Kecamatan Pakisaji, Rabu (1/11) malam ngamuk. Mereka menghakimi Bambang Hermanto, 32, warga Desa Kranggan, Ngajum hingga sekujur tubuhnya babak belur. 
Bambang menjadi bulan-bulanan warga, setelah tertangkap tangan mencuri HP milik Yusak Andi Setiawan, 27, warga sekitar. Nyawanya terselamatkan petugas Polsek Pakisaji yang segera datang ke lokasi, setelah mendapat laporan warga. 
Selanjutnya bersama dengan barang buktinya, bapak satu anak ini digelandang ke Mapolsek Pakisaji. “Pengakuannya baru sekali, namun kami masih terus mengembangkan perkaranya," terang Kanitreskrim Polsek Pakisaji, Ipda Sigit Kurniawan.
Menurut pengakuan tersangka, malam itu sekitar pukul 23.00 ia berniat pulang setelah bekerja sebagai kuli bangunan di wilayah Blimbing. Ketika melintas di TKP,  tersangka mampir ke warung kopi milik korban. Rencananya, ia mau memesan minuman kopi karena mengantuk.
“Sebetulnya saya tidak ada niatan untuk mencuri. Saya mampir ke warung karena ngantuk ingin minum kopi,” ucap Bambang. Belum sempat memesan kopi, saat masuk ia melihat HP milik korban tergeletak di atas meja. 
Saat itu, Yusak pergi ke warung sebelah membeli kerupuk. Merasa tidak ada orang, tersangka langsung mengambil HP yang kemudian dimasukkan ke dalam celana dalamnya. Selanjutnya, tersangka langsung buru-buru kabur. 
Yusak yang kembali ke warung, curiga saat melihat gerak-gerik tersangka. Ketika melihat HP miliknya tidak ada, ia langsung menghentikan tersangka yang hendak kabur dengan mengendarai motor.
Semula saat ditanya, tersangka tidak mengaku. Namun setelah digeledah, HP milik Yusak ditemukan di celana dalam. Korban dan warga yang ikut datang langsung menghajarnya.
“Rencana mau saya jual. Uangnya untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. (agp/mar)

Berita Lainnya :

loading...