Nyalakan Kompor, LPG Meledak



MALANG – Nasib malang menimpa Tri Mangastoeti, 76, Kamis (2/11) pagi. Warga Perum Sarimadu Permai, Desa Sitirejo, Wagir ini, mengalami luka bakar pada bagian kakinya. Setelah tabung LPG ukuran 3 kilogram yang hendak digunakan masak meledak.
Informasinya, peristiwa yang sempat menggemparkan warga sekitar ini terjadi pukul 06.00. Saat itu, korban hendak memasak. Ketika menyalakan kompor, tiba-tiba langsung terjadi ledakan. Dugaannya, sebelum digunakan memasak tabung LPG sudah bocor.
Namun korban saat itu, tidak mengetahui. Selain mengakibatkan luka bakar pada kedua kaki korban, ledakan juga mengakibatkan jendela serta pintu dapur rusak. Warga sekitar yang mendengar adanya ledakan, langsung berdatangan.
Setelah mengetahui korban tersungkur dengan luka bakar pada kedua kaki, warga lantas menolong dengan melarikan ke rumah sakit. Kepala Desa Sitirejo, Shodiq Kunil Fitri, dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.
Ia memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya korban mengalami luka bakar pada kedua kakinya.
“Kami mendatangi lokasi bersama-sama dengan anggota Polsek Wagir sore hari,” jelas Shodiq Kunil Fitri.
Ia mengatakan, bahwa korban tinggal di rumah bersama dengan suaminya, Soekowiharjo. Kemungkinan tabung LPG sudah bocor pada malam hari. Namun korban dan suaminya sama sekali tidak mengetahui dan curiga. Baru Kamis pagi ketika hendak memasak, langsung terjadi ledakan.
“Kemungkinan tabung ngowos sejak malam hari, sehingga tinggal sedikit gas dalam tabung. Paginya ketika hendak memasak terjadi ledakan. Keberadaan ruang dapur memang agar tertutup,” ucapnya. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...