Oknum PNS Pemkot Batu Simpan Ganja


BATU - Petugas ruang tahanan Polres Batu kemarin sore melarikan Novi Hariyanto, 36, seorang PNS Pemkot Batu ke RS Bhayangkara. Laki-laki bertubuh gemuk ini mengeluh mengalami sesak nafas.
Novi ditahan Satreskoba Polres Batu karena menyimpan ganja seberat 261 gram yang dikemas dalam bentuk dua garis ganja yang dilakban warna kuning. Tim buru sergap Satreskoba Polres Batu menggerebek rumahnya, pada 11 Oktober lalu.
Selain menemukan ganja, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu bendel plastik klip dan satu unit HP Samsung warna putih milik Novi. Akibat perbuatannya ini, Novi terancam dihukum minimal 4 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.
Kini ia harus mendekam di tahanan Mapolres Batu bersama Dyanta Putra alias Tuyul, 20, Jalan Cendana, Dusun Wukir, Torongrejo dan Imam Fadhur Roji Alias Panjul 33,  warga Dusun Bonjati, Desa Klampok, Singosari.
Tuyul dan Panjul bersama satu sel dengan Novi karena sama-sama kedapatan membawa ganja, namun dalam kasus yang berbeda.  Tuyul yang seorang mortir di sebuah bengkel ditangkap polisi sedang mengisap ganja di sebuah vila Oro Oro Ombo, 10 Oktober 2017 malam.
Dari tangannya, petugas mengamankan barang bukti satu linting ganja seberat 0,98 gram yang dibungkus wadah rokok. Selang sehari kemudian, polisi menangkap Panjul yang merupakan pegawai PT Wonokoyo, sebuah peternakan besar di Singosari.
Ia ditangkap 11 Oktober 2017 di rumahnya, dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu garis ganja yang dilakban warna kuning seberat 44,64 gram,  dua buah bendel kertas papir, satu mangkok tupperware berisi ganja bercampur daun ganja kering.
Selain itu, sebuah HP untuk sarana komunikasi, sebuah buku rekening dan satu kartu ATM ikut disita petugas. “Kita masih mendalami peran ketiga tersangka ini, apakah mereka hanya menggunakan ganja ini atau mengedarkannya,” ujar Wakapolres Batu, Kompol Nurmala. (dan/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :