magista scarpe da calcio Dikira Kardus Sampah Ternyata Isi Bayi


Dikira Kardus Sampah Ternyata Isi Bayi


 
MALANG - Ketenangan warga sekitar Jalan Raya Dusun Segaran, Desa Kendalpayak, Pakisaji, terusik. Mereka dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan. Bayi itu terbungkus kain jarik dan dimasukkan dalam kardus bekas.
Belum diketahui siapa orangtua yang tega membuang bayinya. Untuk menyelamatkannya, sementara waktu bayi dirawat di bidan desa.
“Kami masih selidiki siapa pelakunya. Warga sekitar tidak ada yang mengetahui,” ungkap Kanitreskrim Polsek Pakisaji, Ipda Sigit Kurniawan.
Ia menjelaskan, Mudayati, saksi yang kali pertama menemukan bayi tersebut. Sekitar pukul 04.30, saksi sebenarnya sudah melihat ada kardus di atas kursi bambu depan rumahnya. Namun saat itu, ia tidak curiga kalau di dalamnya berisi bayi.
“Waktu itu dikira kardus tersebut hanya sampah,” jelas Sigit kepada Malang Post.
Tidak curiga, Mudayati ditinggal masuk ke dalam rumah. Sekitar pukul 06.30, ia kembali melihat kardus itu masih ada. Dia mulai curiga dan berniat ingin mengambilnya. 
Ketika diangkat ternyata berat. Baru saat dibuka, saksi kaget karena isinya bayi yang masih hidup. Dia lantas memberitahu Mumuh Muhsinin dan Siti Halimah, tetangganya. Spontan, warga pun geger dan melaporkannya ke perangkat desa dan polisi.
Dalam pemeriksaan, kondisi bayi sehat namun lemah. Diperkirakan baru berusia sehari karena tali pusarnya masih ada. Berat badannya 3 kilogram dengan panjang 51 sentimeter.
“Ada banyak warga yang sebetulnya ingin mengadopsi bayi tersebut,” tambah Sigit. 
Namun untuk kesehatannya, bayi sementara waktu kami titipkan ke bidan desa sembari menunggu hasil penyelidikan.
‘Nantinya, bayi ini akan kami titipkan ke Dinas Sosial Kabupaten Malang,” pungkasnya. (agp/mar)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top