Tujuh Siswa SD Isap Vape

 
MALANG - Masih ingat dengan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Singosari, yang tertangkap tangan menghisap vape pada bulan September lalu. Kejadian ini kemarin terulang di Kecamatan Sumberpucung. Tujuh siswa SD juga tertangkap basah menghisap vape.
Ironisnya, alat hisap vape yang dipakai bukan seperti pada umumnya. Sebaliknya  modifikasi sendiri dari pitingan lampu. Diberi kapas dan ditetesi Apple Pie, cairan untuk vape yang selanjutnya dihisap bersama-sama.
"Ketujuh siswa SD yang tertangkap menghisap vape, sudah diberikan pembinaan. Termasuk juga mendatangkan orangtua, untuk ikut melakukan pengawasan terhadap anaknya," ungkap Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih.
Menurutnya, tujuh siswa yang menggunakan vape adalah siswa melas V dan VI. Sebelumya mereka tertangkap oleh pihak sekolah, tengah asyik menikmati vape secara bersama-sama. Kemudian pihak sekolah melaporkan temuannya itu kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sumberpucung.
Petugas yang mendapat laporan, segera mendatangi sekolah. Kemudian mengumpulkan ketujuh siswa dalam satu ruangan. Mereka diberikan pembinaan supaya tidak mengulangi lagi. Termasuk memberitahukan kepada orangtuanya untuk ikut mengawasi dan mendidik.
Dalam keterangan mereka, diakui bahwa alat modifikasi vape tersebut milik RH, siswa kelas V. RH membawa alat hisap itu ke sekolah untuk ditunjukkan kepada teman-temannya. Selanjutnya mengajak enam teman lainnya menghisap vape secara bersamaan.
"Alat hisap vape dan cairan Apple Pie sudah kami amankan sebagai barang bukti," ujar Widya.
"Selain itu, kami juga akan terus melakukan pengawasan serta pembinaan kepada mereka supaya tidak mengulangi lagi. Termasuk juga meminta kepada pihak sekolah serta para orangtua untuk lebih ketat dalam mengawasi anak-anaknya," sambungnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...