Mabuk Berat, Dua ABG Kecelakaan


MALANG -  Ini menjadi peringatan kembali untuk para orang tua agar tidak mudah mengizinkan anaknya mengendarai sepeda motor. Apalagi mengendarainya juga dalam keadaan mabuk berat.
Seperti yang dialami Ilham, 15, asal Jalan Karya Barat Kota Malang bersama Galang, 14, teman satu kampung yang diboncengnya. Keduanya terjatuh dari motor Yamaha Vega, N 3897 JE di Jalan Industri, Desa Mangliawan, Pakis, Senin (6/11) pukul 22.00.
Kapos Lantas Tumpang, Aiptu Rudi  membenarkan peristiwa laka tunggal yang dialami kedua remaja tersebut. “Salah satu pengendara atas nama Ilham masih kritis dan dirawat di RSSA Malang,” katanya.
Dijelaskan dia, kecelakaan yang menimpa kedua korban merupakan kecelakaan tunggal yang disebabkan kelalaian Ilham yang mengemudi motor dalam keadaan mabuk berat. Rudi mengungkapkan, informasi yang diperoleh, motor itu dipacu dalam kecepatan tinggi.
“Menurut saksi yang kami peroleh, motor melintas dari arah Utara ke Selatan. Sampai TKP, keseimbangan motor berkurang dan menabrak warung yang berada di sebelah Timur jalan,” ungkapnya kepada Malang Post.
Ilham, pengemudi mengalami luka pada bagian kepalanya dan wajah sehingga banyak kehilangan darah. Sedangkan Galang, mengalami luka pada kepala serta kaki kiri. “Saat itu kondisi jalan sepi karena malam hari, sehingga tidak banyak saksi yang mengetahui,” tambah Rudi.
Sepeda motor yang m‎engalami kerusakan langsung dievakuasi menuju Markas Poslantas Polsek Tumpang. Informasi yang didapat, Ilham berpamitan ke Rusna, ibunya untuk pergi ke rumah kakaknya membantu menggoreng kentang. (eri/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :