Sakit Keras, Gantung Diri


MALANG - Warga Tanjungrejo Sukun heboh dengan kabar seorang wanita gantung diri.  Rosula Sihombing 61 tahun warga Jalan Candi Mendut VI Malang ditemukan dalam kondisi tergantung di kamar kontrakan adiknya, di Jalan Derkuku Utara.
Sekitar pukul 05.30, Desmi, 51, terkejut melihat saudarinya sudah tak bernyawa dengan leher terlilit. Kepada petugas, Desmi menyebut bahwa dia tidur di kamar terpisah dari Rosula. Bangun tidur, Desmi tidak mengecek kamar kakaknya karena menganggap wanita tua itu sedang tidur.
Dia tak merasa curiga walaupun kamar Rosula tidak ada suara. Karena itu dia langsung menuju kamar mandi untuk mencuci baju. Setelah beberapa saat, sabun cucinya habis. Dia lalu berdiri dan berjalan menuju kamar Rosula untuk mengambil sabun cuci.
Betapa kagetnya Desmi, saat melihat Rosula sudah tergantung dengan posisi lidah menjulur. Kain sarung terbebat ke lehernya, dan dilingkarkan ke besi jendela. Panik melihat hal ini, Desmi berteriak minta tolong ke warga.
Warga yang berdatangan pun memberitahukan peristiwa itu ke Mapolsekta Sukun. Sementara, warga lainnya yang mendengar juga ikut berdatangan.  Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta menyebut tidak ada luka fisik yang terlihat dari tubuh korban.
“Nihil tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban,” kata Anang kemarin. Informasi yang dihimpun, korban tidak memiliki suami maupun anak. Dia hidup melajang hingga tua dan tinggal di kontrakan Jalan Derkuku Utara bersama Desmi.
Rosula diketahui sudah mengalami sakit jiwa sejak tahun 1985 dan memiliki riwayat penyakit komplikasi, yaitu darah tinggi dan diabet. “Tetap kita lakukan penyelidikan meski informasi yang didapat begitu,” tutup Anang. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :