Kenalan di FB, Bawa Kabur Motor

 
MALANG - Hasil ungkap Unit Reskrim Polsek Sumberpucung Kamis (09/11/17) dini hari kemarin, mungkin bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat. Jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal. Karena bisa jadi perkenalan hanya sebagai kedok, untuk melakukan tindak kejahatan.
Ariful Rizky Darmawan, 21, warga Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tompokersan, Lumajang dibekuk petugas Polsek Sumberpucung karena menggelapkan sepeda motor Honda Vario N 2834 IR. Korbannya adalah Nur Aisa, 24, warga Kecamatan Kromengan.
“Tersangka kami tangkap di rumahnya, setelah ada laporan dari korban. Saat ini, kami masih kembangkan kasusnya, dengan mengeler tersangka karena korbannya ada banyak. Terutama warga Kota Malang,” ungkap Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Aiptu Nurrohman.
Sebulan lalu, korban dan tersangka ini berkenalan lewat Facebook (FB). Setelah saling kenal, mereka kemudian janjian bertemu di taman wisata Karangkates, Sumberpucung. Saat awal bertemu itu, tersangka menunjukkan sikap yang baik hingga membuat korban percaya.
Dari pertemuan pertama, mereka kemudian janjian ketemu pada hari berikutnya. Ketika bertemu kembali, tersangka mengutarakan meminjam motor milik korban dengan alasan pergi ke rumah temannya.
Pertama meminjam motor dikembalikan tepat waktu. Begitu juga ketika meminjam motor untuk kali kedua, juga dikembalikan tepat waktu. Baru saat meminjam ketiga kalinya, motor Honda Vario itu oleh tersangka dibawa kabur dan tidak dikembalikan.
Korban yang menunggu-nunggu lama motornya tidak dikembalikan, mencoba menghungi namun nomor kontaknya sudah tidak aktif. Termasuk menghubungi lewat akun facebooknya, juga tidak ada jawaban. Karena merasa tertipu itulah, Senin (6/11/17) lalu, melapor ke Polsek Sumberpucung.
“Berdasarkan laporan itulah, kami langsung melacak keberadaan tersangka. Begitu mendapat informasi keberadaannya, langsung kami tangkap. Pengakuannya sudah beberapa kali menipu dengan korban warga Kota Malang,” jelasnya. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...