Balita Bersaudara Tewas Tenggelam


 
MALANG - Masyarakat Dusun Kendalsari, Desa Ngijo, Karangploso, pagi kemarin geger dengan meninggalnya dua balita yang masih bersaudara. Yakni Asfar, 3, serta Fania, 3,5. Keduanya tewas bersamaan setelah tenggelam di dalam kolam ikan, dekat rumahnya.
Lebih ironis, Fania hendak diakikahi oleh orangtuanya. Keluarga sudah menyiapkan selamatan akikah, termasuk menyembelih kambing.
“Jenazah korban hanya kami mintakan visum luar. Keluarga menolak otopsi, dan menerima kejadian itu sebagai musibah,” ungkap Kanitreskrim Polsek Karangploso, Aiptu Engkos Kosasih. 
“Ketika kami datang, kedua jenazah juga sudah disucikan,” tegasnya.
Informasi yang diperoleh, peristiwa yang menggemparkan warga ini, terjadi sekitar pukul 07.30. Asfar adalah anak pasangan Moh Yasin dan Yosi. Sedangkan Fania anak pasangan M Soleh dan Sugiarti.
Sebelum ditemukan tenggelam, keduanya diajak Warisan, kakeknya melihat penyembelihan kambing di sebelah utara rumah korban Fania. Kambing tersebut sedianya untuk selamatan akikah Fania. Mulanya mereka bermain di sekitar lokasi penyembelihan kambing.
Namun tidak lama kemudian, Asfar dan Fania pergi ke kolam ikan milik Sutrisno yang tak jauh dari lokasi penyembelihan kambing. Mereka bermain untuk mencari ikan. Ketika mencari ikan itulah, keduanya kecebur ke kolam sedalam 1,5 meter.
Beberapa menit kemudian, Warisan yang menyadari kalau kedua korban tidak ada, lantas mencari ke rumahnya masing-masing untuk menanyakan apakah kedua korban sudah pulang. Karena tak satupun ada yang melihat korban pulang, keluarga lantas mencarinya. 
Indra, salah satu saksi yang berniat mengambil air di kolam, terkejut ketika melihat tubuh kedua korban sudah mengambang. Dia lantas berteriak dan memberitahukan pada keluarga. Penemuan jenazah kedua balita ini menggegerkan warga.
Mereka beramai-ramai mengangkat tubuh kedua korban. Namun nyawa mereka sudah melayang. Kejadian itupun lantas dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Karangploso.
“Kami tetap datang dan melakukan penyelidikan,” tegas Engkos Kosasih. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...