Kenal BBM, Lalu Diajak ke Hotel

 
MALANG – Buyung Angki Maksyar, 17, harus meringkuk di balik rutan Mapolres Malang. Warga Dusun Ngawen, Desa Parerejo, Purwodadi, Pasuruan ini ditahan atas tuduhan asusila. Korbannya sebut saja namanya Maria, 15, pelajar SMP, warga Kecamatan Sukun, Kota Malang.
Korban disetubuhi dua kali oleh tersangka, pada bulan Januari 2017 lalu. Kejadiannya di sebuah Hotel Sumberwaras, Kecamatan Lawang. Tersangka melakukan perbuatan bejatnya itu, dengan alasan karena merasa sayang dengan korban.
“Dia kami tangkap di rumahnya setelah sebelumnya ada laporan dari orangtua korban. Begitu bukti visum dari rumah sakit keluar, tersangka langsung kami amankan,” ujar Kanit UPPA Polres Malang, Iptu Sutiyo, SH, M.Hum.
Diperoleh keterangan, tersangka kenal korban lewat BBM. Sebelumnya ada broadcast masuk ke HP tersangka, yang kemudian diinvite. Setelah itu, tersangka mengajak kenalan hingga akhirnya mereka pacaran.
Setelah berpacaran, tersangka mengajak korban untuk ketemuan pada pertengahan Januari 2017 lalu. Mereka bertemu di depan gang rumah korban. Selanjutnya dengan berboncengan sepeda motor, keduanya jalan-jalan keliling Kota Malang.
Usai jalan-jalan, tersangka berniat mengantarkan korban pulang. Tetapi Maria, menyatakan tidak mau pulang dan ingin tetap bersama tersangka. “Katanya dia sedang ada masalah dengan keluarganya,” tutur tersangka Buyung Angki Maksyar.
Karena tidak ada pilihan lain, akhirnya tersangka mengajak korban menginap di Hotel Sumberwaras, Lawang. Di tempat penginapan itu, korban disetubuhi sebanyak dua kali. Usai berbuat, keesokan harinya korban diantarkan ke rumah temannya. Kepada teman korban, tersangka mengatakan kalau dirinya mendapati korban sedang bingung di pinggir jalan.
Terungkapnya kasus asusila ini, berawal dari korban yang mengadu kepada orangtuanya ketika pulang. Kerana tidak terima, orangtua korban lantas melaporkannya ke Polres Malang. “Saya melakukannya atas dasar suka sama suka. Saya sayang sama dia,” ucap tersangka.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :