Amankan Pemuda Mencurigakan

 
MALANG - Dicurigai hendak mencuri sepeda motor, seorang pemuda Kamis (9/11) sore diamankan warga sekitar Lemah Duwur, Desa Sitirejo, Wagir. Pemuda yang diketahui bernama Deri, warga Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini, ditangkap ketika mendekati sepeda motor Suzuki Satria FU milik salah satu warga.
Begitu diamankan, warga langsung menyerahkannya ke petugas Polsek Wagir. Namun setelah menjalani pemeriksaan, Deri diketahui mengalami depresi. Ia seperti orang linglung, karena ketika ditanya jawabannya selalu berubah-ubah.
"Yang bersangkutan sudah kami pulangkan kepada keluarganya. Ia mengalami depresi, karena habis ditinggal meninggal orangtua dan neneknya. Apalagi pemilik motor juga tidak menuntutnya," jelas Kanitreskrim Polsek Wagir, Ipda Anwari Sidik.
Menurutnya, sebelum diamankan warga, sejak pagi hari Deri memang diketahui mondar-mandir di sekitar lokasi. Ia berjalan tanpa tujuan seperti orang bingung. Setiap ada sepeda motor yang diparkir, selalu didekati dan mengakui sebagai motornya.
Baru sore harinya, Deri yang berjalan sendiri tiba-tiba mendekati sepeda motor yang diparkir depan sebuah warung. Ia memegangi motor dan hendak menaikinya. Namun belum sempat dinaiki, warga yang mencurigai langsung mengamankannya.
Ketika ditanya, Deri hanya diam saja. Jawabannya pun juga selalu berubah-ubah. Lantaran diduga hanya alibi, apalagi Deri sempat mengaku bersama dua temannya, akhirnya oleh warga diserahkan ke Polsek Wagir.
"Kami sudah mendalami kasusnya, bahwa dia tidak ada niatan mencuri motor. Dia hanya memegang motor, lalu diamankan warga. Kondisinya juga memang depresi. Warga sekitar juga mengetahui kalau memang dia mondar-mandir dan beberapa kali memegangi motor milik warga," jelasnya. (agp/mar)

Berita Lainnya :