Kuat Begadang, Pedagang Isap SS


 
MALANG - Satuan Reskoba Polres Malang, Jumat (10/11/17) dini hari menggerebek salah satu kamar penginapan di wilayah Kecamatan Kepanjen. Polisi menangkap Andika Afritama alias Ogut, 21, warga Kalimeri, Desa Tambakasri, Tajinan. 
Ia dibekuk saat hendak pesta Sabu-Sabu (SS) bersama dengan teman-temannya. Dalam penggrebekan tersebut, polisi mengamankan sepoket SS dibungkus plastik transparan serta seperangkat alat isap. Barang bukti itu ditemukan di atas meja kamar penginapan. 
“Tersangka kami tangkap sendirian di dalam kamar. Ia sedang menunggu dua temannya untuk pesta SS,” ujar KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi.
Penangkapan Ogut, menurutnya berawal dari informasi masyarakat. Bahwa akan ada pesta SS di dalam kamar penginapan. Polisi yang mendapat laporan, segera menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan penyanggongan.
Beberapa menit disanggong, datang tersangka yang langsung memesan kamar. Berdasarkan ciri-ciri yang didapat, petugas langsung menggrebek kamar tersangka dan menemukan barang bukti.
“Saya saat itu hendak memakai SS dengan dua teman cowok dan satu perempuan. Tetapi belum sempat menggunakan, polisi sudah datang,” tutur Ogut.
Ia mengaku memang pengguna narkotika. Sudah lima bulan ini, Ogut mengkonsumsi SS. Barang haram tersebut diakui didapat dari seorang temannya asal Kota Malang.
“Sepoket saya beli Rp 400.000. Saya memesan lewat telepon, kemudian janjian bertemu di kawasan Jodipan, Kota Malang,” ungkapnya.
Bapak satu anak ini menambahkan, biasanya setiap memakai SS selalu di rumahnya.
“Saya mengkonsumsi karena biar kuat begadang saja. Rasanya tenang usai memakai SS,” kata pedagang kambing ini. (agp/mar/jon)

Berita Lainnya :