Ditabrak Pemabuk, Pria Tua Mati


 
MALANG – Pejalan kaki harusnya mendapat prioritas keselamatan ketika berada di jalan ketimbang pengguna kendaraan bermotor. Hal ini jelas dilanggar oleh Irsyad, 16 tahun warga Jalan IR Rais RT 05 RW 02 Tanjungrejo ketika motornya menabrak Djuari, pejalan kaki 85 tahun di Jalan Raya Sawojajar gang 3, pukul 04.15 WIB, Sabtu (11/11/17) dini hari.
Akibatnya, Djuari mengalami luka berat di bagian kepala saat dilarikan ke RSSA Malang. Sabtu (11/11/17) Siang, pukul 11.10 WIB Djuari meninggal di rumah sakit dan dibawa ke rumah duka Jalan Sawojajar gang 5 nomor 35 RT 06 RW 01.
Erwin Mardianto, 54 tahun saksi mata menyebut kendaraan Honda Vario N 2941 AAS bergerak cepat dari arah utara ke selatan di Jalan Sawojajar.
“Pak Djuari ini sudah terbiasa jalan kaki tiap pagi hari.  Dari arah utara ada kendaraan melaju cepat lalu menabrak pak Djuari,” ujarnya.
Djuari langsung terhempas ke depan gerbang Sawojajar gang 3. Sedangkan, Irsyad si pengendara matic terjungkal ke arah berlawanan. Djuari mengalami luka parah di bagian kepala dan beberapa luka di tubuhnya.
Sementara, Irsyad mengalami luka di bagian pipi dan memar dada. Keduanya dilarikan ke RSSA Malang walaupun akhirnya Djuari tidak selamat.
Dari keterangan yang dihimpun, Irsyad diduga berada di bawah pengaruh alkohol ketika berkendara sendirian dari arah utara Jalan Raya Sawojajar menuju arah perempatan lalu lintas.
“Mulutnya berbau alkohol ketika diperiksa petugas,” ungkap salah satu relawan kepada Malang Post.
Kanit Laka Satlantas Polres Makota, Iptu Budi Junaedi mengatakan, Irsyad tidak hati-hati ketika mengendarai motor dari arah utara ke selatan. Menurut Junaedi, Irsyad mengabaikan prinsip mengutamakan keselamatan pejalan kaki.
“Dia kurang hati-hati dan waspada saat mengemudi. Serta, tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Pejalan kaki itu sendiri, hendak menyeberang jalan, dari arah barat ke timur,” jelasnya.
Menurut Junaedi, polisi yang datang sesaat setelah kejadian, mengamankan barang bukti yakni motor matic berwarna merah itu ke Unit Laka Jalan Dr Cipto. Djuari yang meninggal dunia dalam perawatan RSSA Malang, langsung divisum dan dikembalikan ke rumah duka siang. Dia dimakamkan di TPU Sawojajar.(fin)

Berita Terkait

Berita Lainnya :