magista scarpe da calcio Tiga Minggu Keluar LP, Ditahan Lagi


Tiga Minggu Keluar LP, Ditahan Lagi


 
MALANG - Baru tiga minggu menghirup udara bebas, Slamet Riyadi, 35, warga Dusun Sumberjambe, Desa Jambesari, Poncokusumo, harus kembali meringkuk dalam tahanan sejak akhir pekan kemarin. Ia ditangkap Unit Reskrim Polsek Poncokusumo di rumahnya, karena kasus penipuan.
Korbannya Edi Purwanto, 39, tetangganya sendiri. “Tersangka kami tangkap saat berada di rumahnya. Selama ini dia mendekam dalam LP Lowokwaru, karena kasus yang sama," ungkap Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto.
Beberapa bulan lalu, tersangka datang ke rumah korban. Kedatangannya untuk meminjam sepeda motor Honda Beat N 2838 JJ, dengan alasan untuk melihat turnamen bola volly di lapangan Dusun Sumberjambe.
Karena kenal dan tidak curiga, korban pun lantas meminjamkan motornya. Begitu dipinjami oleh tersangka langsung dibawa kabur. Dan sejak saat itu, tersangka langsung menghilang dan tidak diketahui keberadaannya.
Korban yang curiga telah tertipu, berusaha untuk mencari keberadaanya. Namun tidak ketemu, bahkan keluarga tersangka juga tidak mengetahui.
Lantaran merasa tertipu dan dirugikan itulah, akhirnya korban melaporkan ke petugas Polsek Poncokusumo. Berdasarkan laporan itulah, polisi lantas mencari keberadaan tersangka.
"Ketika kami mendapat informasi bahwa tersangka baru bebas dari penjara, akhirnya kami sanggong dan berhasil menangkapnya," terangnya.
Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku kalau sepeda motor telah dijual kepada seseorang warga Purwosari, Pasuruan. Motor laku Rp 2 juta, dan uangnya habis untuk membeli jaket, pakaian serta celana pendek. Termasuk dibuat foya-foya dengan wanita penghibur.
"Sebagai barang bukti pengganti, kami amankan jaket, celana serta kaos yang dibeli dari hasil penjualan motor. Sedangkan untuk motornya, masih kami selidiki," paparnya. (agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :