magista scarpe da calcio Warga Sedayu Hajar Pencuri Motor


Warga Sedayu Hajar Pencuri Motor


 
MALANG - Warga sekitar Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sedayu, Turen dini hari ngamuk. Mereka menghajar Hendri Triono alias Dalbo, 36, warga Desa/Kecamatan Sumbermanjing Wetan, yang tertangkap tangan hendak mencuri motor Honda Beat, milik Ahmad Febby Wicaksono, 19, warga Desa Druju, Sumbermanjing Wetan.
Beruntung saat massa semakin banyak, ada warga yang menolong tersangka dari amukan warga. Tersangka diantarkan pulang ke rumahnya. Namun tak lama kemudian, petugas Polsek Turen datang menjemputnya.
"Barang bukti yang kami amankan adalah sepeda motor Honda Beat yang akan dicuri. Serta satu kaos yang digunakan tersangka dan rekaman CCTV percobaan pencurian yang dilakukan tersangka," jelas Kapolsek Turen, Kompol Agus Guntoro.
Diperoleh keterangan, percobaan pencurian yang dilakukan tersangka Dalbo ini, terjadi pukul 01.30. Saat itu, saksi Muhammad Arif Sofyan, pejaga warnet Jofana, melihat ada pria mencurigakan yang mondar-mandir di depan warnet. 
Tak lama kemudian, diketahui mendekati motor di parkiran dan berusaha mencuri motor milik korban. Melihat hal itu, saksi lantas keluar untuk menegur. Tersangka yang ketakutan langsung lari. Saksi berteriak maling hingga mengundang reaksi warga sekitar untuk membantu mengejar. 
Jarak 50 meter, tersangka berhasil ditangkap dan menjadi sasaran amuk warga. Saat warga semakin banyak, datang Suyono, karyawan SPBU Sedayu untuk mengamankan tersangka dari amukan warga. Namun oleh Suyono, tidak dibawa ke Polsek Turen, melainkan malah diantarkan pulang.
Pemilik motor dengan diantarkan warga, lantas melapor ke petugas Polsek Turen. Berdasarkan laporan itulah, polisi kemudian menjemput tersangka di dalam rumahnya.
“Pengakuannya dia beraksi seorang diri. Namun kami masih kembangkan, apakah ada pelaku dan TKP pencurian lainnya,” tegas mantan Kapolsekta Blimbing ini. (agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :