Tertangkap Tangan Curi Motor

 
MALANG – Seorang pemuda asal Dusun Ngrangin, Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Minggu sore lalu menjadi ‘santapan’ warga sekitar Desa Kidangberik, Wajak. Pemuda berinisial MMS, 17 tahun ini, tertangkap tangan mencuri sepeda motor Honda Revo N 5070 DZ, milik Nia Kusmiati, warga Dusun Baran Nanasan, Desa Ngawonggo, Wajak.
Setelah babak belur, oleh warga MMS beserta dengan barang buktinya langsung diserahkan ke petugas Polsek Wajak. Namun karena usianya masih di bawah umur, kasusnya langsung dilimpahkan ke UPPA Polres Malang.
“Kasusnya langsung ditangani UPPA, karena tersangkanya masih di bawah umur. Kami juga terus mengembangkan perkaranya, apakah ada pelaku lainnya,” jelas Kasatreskrim Polres Malang, AKP Azi Pratas Guspitu.
Informasi yang diperoleh, sore itu korban bersama dengan bibinya Umi Hidayati, warga Desa Krebet Bululawang, pergi ke Desa Kidangberik, Wajak. Keduanya ingin melihat karnaval. Mereka berangkat dengan berboncengan sepeda motor.
Setiba di lokasi, korban lantas memarkir motornya di samping rumah warga. Setelah dipastikan aman, oleh korban langsung ditinggal melihat acara karnaval. Sekitar 30 menit kemudian, korban kembali ke motornya. Ternyata sudah tidak ada dan telah dicuri seseorang.
Korban lantas memberitahukan kepada warga sekitar, hingga kabar hilangnya motor menyebar ke warga lainnya. Tak lama setelah kabar itu mencuat, warga menangkap tersangka MMS. 
MMS diamankan saat ketahuan membawa sepeda motor milik korban. Mungkin karena terpancing emosi, warga lantas memukulinya.
“Pengakuan sementara, dia mencuri motor seorang diri. Tetapi untuk memastikannya, anggota masih memeriksa dan mendalami kasusnya,” tegas Azi.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :