Diduga Bom Bondet Pelaku Curanmor


 
BATU - Sumber Malang Post di lapangan mengatakan bahwa polisi menduga dua bom bondet ini milik pelaku curanmor. Bom ini terjatuh saat dua pelaku curanmor ini hendak mencuri mobil atau truk. 
Diduga mobil Toyota Avanza warna hitam milik Hari menjadi sasaran pelaku curanmor karena terparkir dalam kondisi pagar tidak terkunci. Diduga bondet jatuh saat akan mengambil mobil ini. Kedua pelaku memilih kabur, lantaran khawatir warga bangun saat mendengar ledakan tersebut.
Dugaan bom bondet milik pelaku curanmor ini menguat karena satu kilometer dari tempat kejadian perkara tepatnya di Perumahan Griya Permata Alam (GPA) Blok I-F, sebuah truk diesel B 929 YI hilang sekitar pukul 05.00 dicuri orang dengan ciri-ciri yang sama terlihat di Perumahan Karangploso View. 
Sebelumnya juga dikabarkan dua pikap hilang di wilayah hukum Kota Malang, diduga pelakunya sama.  
"Sudah lima hari truk yang saya gunakan itu terparkir di samping musala, rencananya pagi ini (kemarin) truk akan kita gunakan mengirim ekspedisi," ujar Hendra. 
Pencurian ini terjadi sekitar pukul 05.00, beberapa saat setelah terdengar ledakan kedua dari Karangploso View. Hendra menuturkan kalau istrinya sempat mendengarkan ledakan tersebut, bahkan saat itu, ia sempat membuka jendela rumahnya.
Saat sholat Subuh pun, istri Hendra mengetahui truknya masih ada. Ia baru menyadari kalau truknya hilang sekitar pukul 07.00, saat akan berangkat kerja. Truk ini diparkir di halaman kosong yang ada di samping rumahnya. Memang tidak ada pagar pengaman yang mengelilinginya. 
"Sebenarnya malam mau keluar memuat barang, karena itu surat dan STNK sudah ada didalam truk, ikut serta hilang digondol maling," ujarnya. (dan/jon/mar)

Berita Lainnya :

loading...