Sopir Ngantuk, Truk Kontainer Terguling


 
MALANG - Jalan Raya Dr. Cipto, Lawang digemparkan dengan tergulingnya truk kontainer Nopol L 8545 LS yang bermuatan kertas, Rabu (15/11) malam. Truk ini dikemudikan Asnan, 48 tahun warga Temangguang Wetan, Surabaya.
Dari data yang dihimpun, Asnan mengendarai truknya dari arah Surabaya dengan tujuan ke kawasan Gadang, Kota Malang. Setelah memasuki kawasan Purwosari, Asnan mulai merasakan kantuk yang hebat. Namun ia tetap memaksakan perjalanannya karena dirasa sudah dekat dengan tujuan.
Namun pada pukul 03.22 WIB ketika memasuki kawasan Jalan Dr. Cipto, Asnan tak mampu lagi menahan lelah yang dirasakan. Akhirnya kemudi yang dikendalikan terlalu ke kanan sehingga menabrak pembatas jalan dan mengakibatkan truk tersebut terguling.
“Tidak ada kendaraaan di depan truk tersebut, namun tahu-tahu truk tersebut terguling dan menimbulkan suara yang menggelegar,” ungkap Usman salah satu pegawai Indomaret di kawasan sekitar. 
Usman mengatakan karena suara itulah ia dan semua pegawai yang berjaga malam berhamburan keluar memastikan keadaan. Truk kontainer tersebut terjatuh dengan posisi badan yang menguasai lajur jalan sehingga menimbulkan kemacetan panjang baik dari arah utara maupun arah selatan.
Warga yang melihat kejadian tersebut segera menghubungi pihak kepolisian untuk mengkondisikan jalan agar tidak mengalami kemacetan panjang. Kanit Laka Polres Lawang Ipda Hariono mengungkapkan bahwa tergulingnya truk dikarenakan sopir yang mengantuk.
Sebelumnya Asnan sempat mengaku bahwa ia menghindari motor yang berada di depannya. Namun setelah pihaknya melakukan olah TKP dan mencari keterangan dari saksi, barulah Asnan mengaku bahwa ia memang sangat mengantuk akibat dari kerja selama 4 hari tanpa tidur.
Setelah truk berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB, lajur dari arah utara ke selatan kembali dipergunakan dan arus lalu lintas kembali lancar.
“Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini,” pungkas Ipda Hariono saat ditemui Malang Post. (mg1/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :