Nelayan Karangkates Tenggelam

 
MALANG - Pengunjung dan warga sekitar wisata Lahor, Desa Karangkates, Sumberpucung, Rabu (15/11) dihebohkan dengan tenggelamnya seorang nelayan. Bambang Harianto, 41, warga Jalan Wisnu, Dusun Pakel, Desa/Kecamatan Sumberpucung, jatuh tenggelam ke sungai saat menjaring ikan.
Tubuhnya ditemukan selang 2,5 jam setelah tenggelam. Jaraknya sekitar 40 meter dari lokasinya terjatuh. Namun nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan lagi.
"Keluarga menolak dilakukan otopsi. Setelah dievakuasi, jenazahnya langsung dibawa pulang ke rumah duka," ungkap Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih.
Sebelumnya, sekitar pukul 13.00, korban bersama dengan istrinya Winanti, 38, pergi ke sungai Lahor, Desa Karangkates, untuk mencari ikan. Mereka mencari ikan dengan jaring dan ban bekas.
Ketika melempar jaring, salah satu sudut jaring menyangkut kaki korban. Kemudian korban berusaha melepasnya, sementara istrinya berupaya memegangi tubuh korban.Namun pegangannya lepas hingga membuat korban tercebur dan tenggelam. Istri korban yang mengalami difabel, tidak bisa berbuat apa-apa. Dia hanya berteriak minta tolong kepada warga sekitar.
"Saya dengar teriakan langsung menghampirinya. Ternyata ada yang tenggelam di sungai," tutur Ribut, salah satu saksi sembari mengatakan bahwa kejadian itu juga diketahui pengunjung wisata Lahor.
Saksi lantas memberitahukan kejadian itu ke perangkat desa, yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Sumberpucung. Dibantu warga sekitar dan petugas SAR lantas melakukan pencarian. Hasilnya sekitar pukul 15.30, jenazah korban berhasil ditemukan.
"Pihak keluarga korban sudah membuat surat pernyataan tertulis. Mereka menganggap kejadian itu sebagai musibah," sambung Sri Widyaningsih.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...