Pemuda Tirtoyudo Dimassa

 
MALANG – Emosi warga sekitar Dusun Amadanom Selatan, Desa Amadanom, Dampit, dini hari kemarin memuncak. Warga menghakimi Riko Hardis, 26, pemuda asal Dusun Sukodono, Desa/Kecamatan Tirtoyudo. Ia tertangkap tangan mencuri 14 ekor ayam milik Yadik Puji Lestari, 38, warga setempat.
Beruntung ketika massa semakin banyak, petugas Polsek Dampit yang mendapat laporan cepat datang ke lokasi untuk mengamankannya.
Selanjutnya dengan kondisi babak belur, Riko bersama dengan barang buktinya digelandang ke Mapolsek Dampit.
“Pengakuannya dia mencuri ayam itu sendirian. Tetapi kami tidak percaya, karena dia datang dengan mengendarai motor. Saat ini kami masih mengembangkan perkaranya,” jelas Kanitreskrim Polsek Dampit, Iptu Soleh Mashudi.
Aksi main hakim warga, terjadi sekitar pukul 01.00. Saat itu, korban baru masuk kamar untuk rebahan. Tak lama kemudian, datang tersangka Riko dengan mengendarai mobil Yamaha Fiz R, yang selanjutnya mendekati kandang ayam milik korban, dengan cara mengendap-endap.
Setelah itu, tersangka mengambil 14 ekor ayam dari dalam kandang yang kemudian dimasukkan ke dalam sebuah tas kain warna cokelat. Begitu ayam yang dicuri dirasa cukup, tersangka lantas buru-buru untuk kabur.
Namun apes, belum sempat meninggalkan lokasi aksinya dipergoki oleh korban. Tersangka yang ketakutan langsung lari terbirit-birit.
Korban pun berteriak maling hingga mengundang reaksi warga sekitar. Kemudian dibantu warga, korban mengejar tersangka dan berhasil menangkapnya di pinggir jalan raya.
Bergitu tertangkap, warga langsung mnenghakiminya beramai-ramai. Baru setelah kondisinya babak belur, warga lantas menyerahkannya ke polisi.
“Pengakuannya ayam curian tersebut sedianya untuk dijual,” katanya.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...