Mantan Istri Curi Mobil

 
MALANG – Erna Nur Alisa, ibu rumah tangga asal Desa Bulupitu, Kecamatan Gondanglegi, sejak kemarin harus mendekam di balik terali besi Mapolres Malang. Wanita berusia 36 tahun ini, sebelumnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Bululawang, karena dugaan kasus pencurian mobil pikap nopol N 8045 DC.
Pelapornya Sugeng Purwadi, 52, warga Desa Wandanpuro, Bululawang, yang tidak lain adalah mantan suami sirinya. Erna ditangkap petugas di rumahnya, sesaat setelah petugas mendapat laporan dari Sugeng. Barang buktinya, selain mobil pikap juga BPKB kendaraan.
“Karena tersangkanya wanita, maka untuk penahanan kami titipkan di Polres Malang. Namun perkaranya tetap kami yang menangani,” ungkap Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas.
Menurutnya, mobil pikap tersebut sebenarnya milik H Ali Zaini, 66, warga Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang. Sejak bulan Januari 2017 lalu, mobil tersebut disewakan kepada Sugeng Purwadi, untuk digunakan berjualan buah.
Rabu (15/11) lalu, ketika Sugeng Purwadi sedang berjualan di pinggir jalan raya Desa Krebet, Bululawang, didatangi oleh Erna Nur Alisa bersama dengan Rohim (suaminya saat ini, red). Erna datang langsung marah-marah, sembari meminta uang hasil penjualan mobil Panther. Alasannya, uang untuk membeli mobil tersebut diakui adalah milik tersangka.
Namun ucapan Erna dibantah oleh Sugeng, hingga mereka terlibat cek-cok mulut. Lantaran tidak ingin bertengkar di pinggir jalan, Sugeng lantas mengajak Erna untuk menyelesaikan di kantor Polsek Bululawang. Oleh tersangka disetujui, hingga akhirnya Sugeng pergi terlebih dahulu ke Polsek Bululawang.
“Ketika masih menjadi suami-istri siri, pelapor dan tersangka memang pernah memiliki mobil Panther. Kemudian mobil itu digadaikan oleh pelapor, baru selanjutnya mereka berpisah,” jelas mantan Kanitreskrim Polsek Pakis ini.
Akan tetapi, setelah ditunggu-tunggu ternyata Erna tidak kunjung datang ke Polsek Bululawang. Sebaliknya selang beberapa menit, Sugeng mendapat informasi dari rekannya kalau mobil pikap dibawa kabur oleh Erna.Akhirnya didampingi pemilik mobil pikap, Sugeng membuat laporan pencurian. Berdasarkan laporan itulah, kemudian polisi memburu Erna dan berhasil menangkapnya.
“Untuk kasusnya masih kembangkan. Apakah juga ada keterlibatan suami tersangka yang saat itu mendampingi. Yang pasti, tersangka membawa kabur mobil pick up itu karena jengkel,” terangnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :