Penabrak Brigadir Sumardji Didakwa

 
MALANG – Pengedar sekaligus residivis narkoba, Aan Axisal 25 tahun, warga Jalan Sono Keling gang Nusa Indah nomor 48 RT 05 RW 05 Ciptomulyo Sukun, didakwa Kejari Malang. Sebelum tertangkap dan didakwa, Aan menolak penangkapan polisi. Dia menabrak Brigadir Sumarji, 37 tahun petugas Resnarkoba Polres Makota hingga luka parah di Jalan Kolonel Sugiono, September lalu.
Kejari Malang menurunkan jaksa penuntut umum Trisnaulan Arisanti SH untuk menjatuhkan tuntutan kepada Aan. Dalam berkas perkara 609/Pid.Sus/2017/PN Mlg yang didaftarkan kemarin di PN Malang, Trisnaulan mendakwa pria yang mengaku mantan mahasiswa salah satu kampus PTN Malang ini.
“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” kata Trisnaulan.
Sebelumnya, Aan alias Dino itu menerima pesan dari pengguna narkoba bernama Samsudin untuk mengambil sabu-sabu di Jalan Sarangan. Namun, karena mengaku masih sibuk mengurus pekerjaan dekor kawinan di daerah Wajak, Aan baru bisa melaksanakan transaksi malam hari.
Setelah tiba di Malang, Aan langsung menuju Jalan Sarangan. Alumnus SMK negeri di Malang itu mendapat pesan dari Samsudin bahwa barangnya sudah diranjau di tiang baliho Sony Service Center Jalan Sarangan. Usai mengambil sabu-sabu, Aan mengendarai motor ke Jalan Kolonel Sugiono.
Tapi, sejak dari Jalan Sarangan, Aan sudah dibuntuti oleh Brigadir Sumarji dan Brigadir William. Setibanya di Jalan Kolonel Sugiono daerah industri, motor Aan dihentikan oleh polisi yang berboncengan di atas satu motor. Bukannya berhenti dan menyerah, Aan malah mendempetkan motornya sehingga kedua kendaraan oleng.
Akibatnya, Sumarji dan Aan sama-sama menabrak tiang telepon. Sumarji mengerang kesakitan karena kakinya patah di dua titik. William yang hanya terluka lecet, langsung berdiri dan membekuk Aan yang juga terjatuh.
Barang bukti berupa satu klip sabu terisolasi hitam, dipakai oleh Trisnaulan untuk kembali menjebloskan Aan ke hotel prodeo. Tahun 2012 lalu, Aan sudah pernah diputus bersalah oleh PN Malang karena terbukti mengedarkan ganja dengan hukuman 4 tahun.(fin/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :