magista scarpe da calcio Hoiruddin Kembali ke Densus 88


Hoiruddin Kembali ke Densus 88

 
MALANG – Kapabilitas Kapolres Makota, AKBP Hoiruddin Hasibuan dalam strategi menangkal terorisme sudah terbukti secara praktis maupun akademis. Gelar doktor hukum dengan disertasi tentang deradikalisasi teroris, membuat Hoiruddin semakin cocok ditugaskan di Detasemen Khusus 88.
Dalam Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian, nama Hoiruddin masuk dalam perwira yang ditugaskan di detasemen anti teror itu. “Betul, saya akan kembali bertugas di Densus 88,” kata Hoiruddin kepada Malang Post, dikonfirmasi malam kemarin. 
Perwira yang meraih gelar doktor di FH UB itu, masih belum tahu kapan dia akan dilantik. Namun, namanya sudah terlampir di tujuh surat TR Kapolri. Yakni TR nomor ST/2750/XI/2017, ST/2751/XI/2017, ST/2752/XI/2017, ST/2753/XI/2017, ST/2754/XI/2017, ST/2755/XI/2017 dan ST/2756/XI/2017 tertanggal 16 November 2017. Surat ini ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto.
Hoiruddin sendiri tidak terlalu lama menjabat sebagai Kapolres Makota. Dia bertugas di Kota Malang sejak Maret 2017 lalu. Sekitar sembilan bulan, pria berdarah Batak tersebut mampu mengkomando satuan kepolisian Makota, untuk mengungkap berbagai kejahatan di Kota Malang.
Misalnya saja, pembunuhan Taman Rolak dengan enam tersangka yang kini disidang. Polres Makota juga mengungkap pembunuhan bayi yang dilakukan oleh mahasiswi UIN Maliki. Atau, penangkapan terhadap bandar-bandar narkoba dengan barang bukti sabu ganja serta obat terlarang lain.
Polres Makota di bawah kepemimpinan Hoiruddin juga banyak mengungkap kasus penipuan, utamanya penipuan online. Misalnya saja, guru SD M Syaiful Arif 31 tahun yang diduga menipu dengan memakai tiga akun Facebook dan meraup miliaran rupiah. Lalu, Alam Sangkan 28 tahun, pengusaha rent car yang diduga menggelapkan tujuh mobil, satu sertifikat rumah hingga uang Rp 135 juta.
Hoiruddin masih belum tahu kapan dia akan dilantik. “Belum tahu ini,” tambahnya. 
Sementara itu, pengisi pos Kapolres Makota yang ditinggal Hoiruddin yakni Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Asfuri. Perwira berusia 40 tahun itu, adalah mantan PLH Wakapolres Metro Jakpus, dan Kasubdit Harda Polda Bangka Belitung.(fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top