Janji Palsu Yufie Berakhir Bui


 
MALANG - Polsek Pakisaji sebetulnya sudah berbaik hati, dengan memberi waktu selama 20 hari kepada Yufie Pradana, 22, untuk menebus kesalahannya. Namun ternyata malah disia-siakan. Petugas yang sudah habis kesabaran, menangkapnya  Sabtu (18/11) dini hari.
Warga Jalan Simpang Pakisaji, Desa/Kecamatan Pakisaji ini dibekuk di rumahnya saat terlelap tidur. Menurut polisi, dia dilaporkan Sayuti Apriyanto, 17, warga Jalan Flamboyan, Pakisaji karena menggelapkan sepeda motor, Honda N 3945 AV.
“Tersangka ini dilaporkan pada 28 Oktober lalu. Selama ini, kami memberi waktu kepada tersangka untuk mengganti motor korban. Karena tak kunjung ada wujudnya, akhirnya kami tangkap dan ditahan,” ungkap Kanitreskrim Polsek Pakisaji, Ipda Sigit Kurniawan.
Dijelaskan dia, hubungan korban dengan tersangka sebetulnya teman akrab. Bahkan oleh orangtua Sayuti, tersangka sudah diaggap seperti anak sendiri. Beberapa kebutuhan sehari-hari juga sering dipenuhi oleh keluarga ini.
Sayang, kebaikan ini dibalas dengan kejahatan. Tanggal 24 Oktober lalu, tersangka meminjam motor kepada Sayuti. Alasannya akan dipakai pergi. Namun setelah dipinjami, motor itu  malah dipinjamkan lagi kepada Dian, temannya. 
Oleh Dian, motor diambil velg serta rodanya. Tersangka yang mengetahui, lantas meminta ganti rugi dengan alasan kalau motor itu bukan miliknya. Karena tidak ingin masalah panjang, orangtua Dian memberikan ganti rugi uang sebesar Rp 1,5 juta.
Namun uang itu  malah dihabiskannya. Sayuti yang mengetahui motornya rusak meminta ganti rugi kepada tersangka.
Namun, beberapa kali ditagih, Yufie  hanya memberikan janji-jani hingga akhirnya korban melapor ke Polsek Pakisaji. Sejak dilaporkan, masih ada waktu bagi tersangka untuk mengembalikan uang itu.
“Namun karena selama ini hanya janji-janji saja dan terus menghindar itulah, akhirnya terpaksa kami tangkap,” tegas Sigit.
Dalam pemeriksaan, tersangka mengatakan kalau uangnya habis untuk makan dan membeli sound system.
“Baru kali ini saja. Sebetulnya uangnya saya pinjam, dan pasti akan saya kembalikan,” elak Yufie. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :