Nyaru Pengunjung, Curi Motor di Balekambang

 
MALANG - Waspada dengan kendaraan pribadi. Sabtu sore lalu, seorang pemuda tertangkap tangan mencuri sepeda motor Yamaha RX King milik pengunjung pantai Balekambang. Pelakunya adalah Dwi Purwanto Mukti, 20 tahun, warga Desa Permanu, Pakisaji.
Beruntung, begitu ditangkap warga ia tidak sampai menjadi bulan-bulanan warga. Petugas Polsek Bantur yang siaga di Pantai Balekambang, cepat mengamankannya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Bantur.
"Kami masih kembangkan kasusnya, apakah ada pelaku lain yang ikut membantu aksi pencurian motor itu," ungkap Kanitreskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit.
Menurutnya, tersangka Dwi datang ke Pantai Balekambang, menyamar sebagai pengunjung. Sebelum diamankan warga dekat Penginapan Wibisono Pantai Balekambang, tersangka sempat mau mencuri motor Honda Beat di lokasi dekat kontes miniatur truk di sekitar Pantai Balekambang.
"Namun aksinya saat itu gagal, karena ketahuan oleh warga. Tersangka kemudian kabur ke tempat lain," jelasnya.
Sore itu, sekitar pukul 15.00, karyawan Cafe Wibisono, Arifin, 29 tahun, warga Desa Srigonco, Bantur mendengar motor Yamaha RX King miliknya ada yang membunyikan, saat ia masuk pintu belakang Penginapan Wibisono. Arifin yang curiga lantas melihat keluar. Ternyata benar, motornya sudah dinaiki oleh tersangka dan hendak dibawa kabur.
Melihat itu, Arifin lantas menghentikan aksi tersangka dengan menarik motornya. Ketika ditanya mau dibawa kemana motor itu, tersangka mengaku kalau itu motornya dan hendak dibawa pergi. Mendengar pernyataan tersangka, Arifin lantas memanggil temannya sembari berteriak maling.
Teman-teman korban dan warga yang mendengar, langsung berdatangan. Kemudian mereka menangkap tersangka yang berniat kabur. Untung sebelum digebuki, polisi yang berjaga di Wisata Pantai Balekambang, dengan cepat mengamankan tersangka."Pengakuannya dia beraksi sendirian. Motor itu sedianya akan dibawa kabur pulang. Tetapi kami masih tidak percaya dengan pengakuannya dan akan terus kami kembangkan," jelas Sigit.(agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :