Mobil Sekdes Ngingit Terbakar

 
MALANG - Diperkirakan karena konsleting listrik, mobil Daihatsu Feroza N 840 GJ, dini hari kemarin nyaris ludes terbakar. Mobil milik M Mahmud, 52 tahun, Sekretaris Desa Ngingit ini, terbakar saat diparkir di teras depan rumahnya. 
"Dugaan sementara karena konsleting listrik. Namun untuk penyebab pastinya, masih diselidiki oleh Polsek Tumpang," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Diperoleh keterangan, sebelum terbakar mobil di parkir depan teras rumah. Oleh korban M Mahmud, ditinggal pergi ke Sumbermanjing Wetan, untuk mengikuti kegiatan Seni Budaya dalam rangkaian HUT Kabupaten Malang.
Adalah Arifin, tetangga korban yang kali pertama mengetahui. Dini hari itu sekitar pukul 02.30, saksi terbangun setelah mendengar suara gaduh di luar rumah. Ketika keluar rumah, ia melihat mobil milik M Mahmud terbakar bagian kap atas, jok dalam serta roda sebelah kanan.
Karena melihat api semakin besar dan takut merambat ke rumah, saksi lantas membangunkan Lik Astuti, 49, istri M Mahmud serta M Sajidin menantunya. Kemudian dengan menggunakan air seadanya, mereka berusaha memadamkan api dibantu warga sekitar. Tidak sampai lama, api pun berhasil dipadamkan.
Karena menganggap kejadian kebakaran tersebut tidak wajar, warga serta korban lantas melaporkannya ke petugas Polsek Tumpang. Polisi langsung datang untuk melakukan penyelidikan.
"Untuk kerugiannya masih belum bisa dipastikan. Namun yang terbakar tidak semua bagian mobil, hanya bagian jok dan roda sebelah kanan saja, termasuk kap atasnya," tuturnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :