Gerebek Rumah di Krebet, Obrak Pesta Sabu

 
MALANG - Jangan bergerak! Gertak anggota Satreskoba Polres Malang ketika menggrebek sebuah rumah di Jalan Tugu Ireng III, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, sore akhir pekan lalu. Penggrebekan dilakukan karena dalam rumah tersebut dijadikan tempat pesta sabu-sabu.
Dari penggrebekan itu, polisi mengamankan dua pemuda. Kondisi mereka fly, karena saat ditangkap sedang asyik menghisap SS. Mereka adalah Agustianto, 30, serta Muhammad Imron, 29, warga Desa Krebet, Bululawang.
"Barang bukti yang diamankan dari penggrebekan itu, adalah sepoket SS, sebuah HP serta seperangkat alat hisap SS," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Mantan Kapolsek Pakisaji ini menerangkan, penggrebekan pesta sabu-sabu itu, berawal dari laporan masyarakat. Warga mengatakan kalau di rumah tersangka Muhammad Imron, kerap menjadi tongkrongan pemuda. Bahkan sering digunakan pesta narkotika.
Berangkat dari laporan itulah, polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Selama sekitar sepekan petugas mengintai aktivitas di dalam rumah Imron. Begitu diketahui ada dua pemuda pesta SS, petugas langsung menggrebeknya.
"Mereka berdua dijerat pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan penjara," tegas mantan Kapolsek Karangploso ini.
Sementara itu, dalam pemeriksaan kedua tersangka mengakui telah pesta SS. Ketika ditangkap, mereka baru dua kali saja menyedot langsung digrebek petugas. Mereka tidak bisa berkutik karena kedapatan barang bukti.
"Kami hanya pemakai saja. Biasanya memang berdua saja kami pesta sabu-sabu di rumah. Kebetulan rumah kosong karena orangtua bekerja," ungkap tersangka Muhammad Imron.
Barang haram sabu yang mereka konsumsi, diakui dibeli dari temannya berinisial A asal Kecamatan Bululawang. Mereka memesan SS melalui telepon, kemudian uangnya ditransfer. Sepoket dibeli dengan harga Rp 400 ribu.
"Untuk barangnya tidak diserahkan langsung, tetapi diranjau. Biasanya di pinggir jalan dekat sungai," tutur tersangka Agustianto.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...