Suzuki Katana Dilalap Api di depan SPBU


MALANG – Tapal batas Sukun-Pakisaji membara. Mobil Suzuki Katana disantap si jago merah di depan SPBU Lowokdoro, Kecamatan Sukun, Minggu malam lalu. Mobil tersebut terbakar habis dan hanya menyisakan besi-besi rangka mobil. Kepala UPT Damkar Kota Malang, Jose Bello menyebut, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WIB.
“Mobil Suzuki Katana plat N 435 XX, terbakar karena diduga ada korsleting pada mesin,” kata Bello kepada Malang Post. Dari data yang dihimpun, mobil yang dikendarai oleh Didik Cahyono, 30 tahun warga Desa Srimulyo Dampit Kabupaten Malang, melintas dan masuk ke SPBU Lowokdoro pukul 22.20 WIB.
Setelah mengisi bensin pertalite untuk mobilnya sebanyak Rp 200 ribu, Didik lalu keluar dari SPBU Lowokdoro. Dia baru saja berjalan beberapa puluh meter dari pintu keluar pom bensin menuju arah selatan. Tiba-tiba saja, mesin mobil miliknya berhenti. Lalu, asap mengepul dari arah kap mesin mobil.
Dia semakin kaget, karena melihat ada api di dashboard mobilnya. Tanpa pikir panjang, Didik berupaya keluar dari mobil. Benar saja, tak butuh waktu lama, api lalu merembet ke daerah mesin, dan langsung menuju saluran bensin. Pukul 22.30 WIB, api menjilat seluruh bagian mobil Katana tanpa ampun.
Masyarakat sekitar yang melintas, berhenti untuk memberikan pertolongan. Namun, karena api terlalu besar, warga hanya berdiri di pinggir, sembari mencari air seadanya. Api belum bisa padam ketika petugas UPT Damkar datang ke lokasi beberapa saat kemudian. “Petugas langsung menyemprotkan alat pemadam untuk menghentikan kobaran api,” tandasnya.
Tidak lama kemudian, api akhirnya mereda. Besarnya amukan si jago merah membuat mobil Didik tinggal rangka saja. Bagian penampung bahan bakar menjadi area rusak yang paling parah. Seluruh interior mobil hangus. Begitu juga, identitas Didik, seperti STNK dan KTP sudah habis terbakar.
Kerugian yang dialami oleh Didik, diperkirakan mencapai Rp 30 juta.(fin/mp)

Berita Terkait

Berita Lainnya :