magista scarpe da calcio 2 Jam, Maling Sapi Brahma Gondanglegi Dibekuk


2 Jam, Maling Sapi Brahma Gondanglegi Dibekuk



MALANG – Polisi bergerak lebih cepat dari pelaku kejahatan. Mujiono, 55, pelaku pencurian dua sapi milik tetangganya, Sulkan, 55, berhasil ditangkap. Warga Desa Sepanjang Kecamatan Gondanglegi itu ditangkap dua jam setelah aksi kejahatannya terpergok korban. Residivis pencurian motor itu melakukan aksinya Selasa (11/7) pukul 01.00 dinihari.

Kepolsek Gondanglegi, Kompol Untung Bagyo Riyanto S.H menegaskan, setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung berangkat ke tempat kejadian dan langsung menelusuri jejak tersangka. “Menindak lanjuti laporan tersebut, pada hari itu juga tepat pukul 03.00, Polsek Gondanglegi langsung mengamankan tersangka,” ujar Untung kepada Malang Post kemarin.
Informasi di kepolisian menyebutkan, pelaku menjalankan aksi kejahatannya dengan cara mengendarai sepeda angin menuju kandang sapi milik korban. Sesampainya di lokasi, pelaku menaruh sepeda yang dikendarainya di pinggir kandang. Agar tidak ketahuan, pelaku melepas baju lengan panjang warna merah yang digunakannya saat berangkat.
Setelah itu tersangka membuka pintu kandang yang terbuat dari bambu. Setalah pintu kandang berhasil dibuka, pelaku masuk kemudian melepas tali pengikat sapi. Pelaku kemudian membawa dua ekor sapi jenis brahma milik korban. Sebelum dijual, pelaku ternyata menyembunyikan kedua sapi tersebut di tempat pembuatan bata merah. Saat itulah, aksi pelaku dipergoki Sudarsini, 40, dan  Moch Alirf, 25. Kedua warga Dusun Sepanjang RT 11/02 Kecamatan Gondanglegi itu curiga kepada pelaku yang menuntun sapi. Kedua saksi pun melaporkan kepada korban.

Sebelumnya aksi pencurian itu diketahui, korban juga berfirasat buruk. Hatinya tidak jenak sehingga pukul 02.00, korban mengecek kandang sapinya. Betapa kagetnya korban, ketika mendapati kandang sapinya sudah terbuka. Dan dua sapi jenis brahma miliknya sudah amblas.
Tanpa menunggu lama, korban dan kedua kedua saksi itu langsung mengejar tersangka dengan dua ekor sapi yang disembunyikan di tempat orang membuat bata merah. Namun saat pengejaran pelaku berhasil kabur. Setelah kejadian tersebut korban melaporkan pencurian itu ke Polsek Gondanglegi.
Berkat kesigapan petugas, hanya dalam tempo dua jam, pelaku berhasil ditangkap saat berusaha kabur. "Saat ini barang bukti sudah kita amankan, berupa dua ekor sapi jenis Brahma, satu unit sepeda angin dan baju warna merah yang digunakan tersangka untuk menyamar," terang Untung.
Sebelumnya, saat diperiksa, tersangka yang merupakan residivis tindak pidana curanmor dan baru bebas dari tahanan tiga tahun lalu, sempat ngomel-ngomel dan berlagak tidak waras. Selain itu tersangka juga sempat mengaku kalau sedang jaga malam. Tersangka akan dijerat pasal 363 sebagai pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(mg20/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top