magista scarpe da calcio Waspada Lowokwaru Sasaran Bandar Narkoba


Waspada Lowokwaru Sasaran Bandar Narkoba

 
MALANG – Sat Resnarkoba Polres Makota menegaskan narkoba bisa menyerang dan mengincar semua lapisan masyarakat. Sehingga, berbagai elemen warga, wajib waspada terhadap adanya dugaan transaksi narkoba di sekitarnya.  Hal ini ditegaskan KBO Satresnarkoba Polres Makota, Iptu Bambang Heryanta SH di kantor Bakesbangpol Jalan Ahmad Yani, kemarin.
“Kota Malang saat ini menjadi sasaran atau pasar penjualan narkotika, baik tanaman maupun bukan tanaman. Contohnya adalah shabu-shabu atau metamfetamina, dan ganja,” kata Bambang di hadapan peserta sosialisasi anti narkoba. 
Sekitar 53 peserta yang tergabung dari remaja masjid, karang taruna serta tokoh masyarakat Kecamatan Lowokwaru, dihadirkan untuk menghidupkan diskusi. Para tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat Lowokwaru didatangkan karena daerah tersebut merupakan salah satu ladang tersubur peredaran narkoba.
Kalangan mahasiswa usia produktif, menjadi target operasi utama pengedar narkoba yang mendatangkan barang haram dari luar Malang Raya. Meski demikian, kalangan pekerja swasta diminta tetap waspada karena mereka juga menjadi calon potensial yang akan disasar oleh penjual kristal neraka ini.
Bambang berharap, masyarakat buka telinga lebar-lebar untuk sensitif terhadap semua informasi yang ada di daerah Kecamatan Lowokwaru. Jika mendengar dan menduga ada transaksi narkoba di sekitarnya, maka Bambang mendorong warga untuk segera melapor ke Polres Makota.
Selain mendatangkan Satnarkoba sebagai narasumber, BNN Kota Malang juga dihadirkan untuk membeberkan soal bahaya narkoba bagi masyarakat. Kasatnarkoba Polres Makota, AKP Imam Mustaji menyebut, sampai saat ini supplier narkoba yang beredar di Kota Malang, selalu berasal dari luar. 
“Jangan segan menyampaikan informasi kepada petugas kepolisian bila warga mengetahui ada transaksi narkoba. Karena, sampai saat ini, suplier narkoba di Kota Malang, berasal dari luar kota,” tutupnya.(fin/jon)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top