Gelapkan Motor Teman



MALANG – Hampir lima bulan menjadi buronan polisi, Rudi Amboro, 25 tahun, akhirnya berhasil dibekuk petugas Reskrim Polres Malang, Selasa (11/7) lalu. Warga Dusun Salamrejo Ringin, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo ini, ditangkap karena kasus penggelapan. Ia membawa kabur motor Honda Beat N 4359 EEH milik temannya, Timbul, 36, warga Dusun Sumberagung, Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur.

“Tersangka kami tangkap di wilayah Porong, Sidoarjo setelah kami mendapat informasi keberadaannya. Saat ini, kami sedang mencari keberadaan barang bukti motor yang sudah dijual kepada orang lain,” terang Kapolsek Bantur, AKP Yatmo.
Diperoleh keterangan, tersangka dan korban ini adalah teman. Keduanya sama-sama berprofesi sebagai pengamen. Minggu 26 Februari 2017 lalu, tersangka mengajak korban pergi ke Balekambang. Alasannya untuk ngamen sekaligus refreshing.
Korban yang tidak curiga mengiyakan saja. Selanjutnya mereka berangkat bersama-sama menuju Pantai Balekambang, dengan berboncengan sepeda motor milik korban.

“Korban Timbul ini mengalami cacat fisik pada kaki dan bicaranya juga sulit,” jelas mantan Kapolsek Jabung ini.
Setiba di Pantai Balekambang, keduanya sempat makan bareng. Kemudian tersangka meminta korban untuk mengamen terlebih dahulu. Sedangkan tersangka menyatakan meminjam motor, dengan alasan menjemput temannya. Ia juga menjanjikan untuk bertemu di kantor LMDH Balekambang sekitar pukul 14.00.
Namun begitu waktu janjian sudah tiba, tersangka tidak ada. Ditunggu sampai beberapa jam, juga tidak datang. Malah ketika HP-nya dihubungi juga sudah tidak aktif. Lantaran merasa telah tertipu dan dirugikan itulah, akhirnya keesokan harinya korban melapor ke Polsek Bantur.
Berdasarkan laporan itulah, polisi lantas mencari keberadaan tersangka. Hasilnya setelah lima bulan diburu, Rudi akhirnya tertangkap. “Motornya saya jual ke seseorang di Pasuruan seharga Rp 2,5 juta. Uangnya habis untuk membeli pakaian dan biaya hidup selama ini,” tutur tersangka Rudi.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :