Bayi itu Dinamai Putri Anjani


MALANG – Ketua RT 04 RW 03 Ketawanggede, Achadun (46) menceritakan keluarga ND sudah membawa jabang bayi dari KM RSSA Malang dan dipulangkan ke Madiun.

“Dari penuturan orangtuanya yang datang dan ketemu saya, bayinya dibawa pulang ke Madiun, dimakamkan di sana, dan diberi nama Putri Anjani,” kata Achadun kepada Malang Post semalam.
Dari informasi yang dihimpun, bayi yang dilahirkan oleh ND memang hasil hubungannya dengan pacar yang juga mahasiswa UIN Maliki Malang.Hubungan ND dan sang pacar tidak mendapat restu dari orangtua, namun keduanya tetap berpacaran secara backstreet atau sembunyi-sembunyi.
 “Orangtua ND datang ke Kertorejo 2 dan bercerita bahwa ND dan pacarnya tidak dapat restu. Pertama mereka datang ke rumah Madiun, hanya mengaku berteman. Kali kedua, ngaku pacaran, dan dimarahi orangtuanya. Mereka bahkan diminta berjanji untuk berteman dan putus saja,” kata Achadun.

Sebelum kejadian memilukan ini, Achadun menyebut bahwa kedua orangtuanya sudah pernah melihat ND saat lebaran. ND yang pulang ke Madiun, sudah dalam kondisi berbadan besar. Walaupun bagi teman-teman kosnya tidak terlalu kentara, orangtuanya bisa langsung melihat perubahan dari ND.
 “ND pulang ke Madiun dengan berbadan besar  dan ada perubahan signifikan dari tubuhnya. Tapi saat ditanya, dia mengaku masih mens. Oleh orangtuanya tidak dikejar. Padahal, kalaupun bayi ini lahir dan selamat, orangtuanya masih mau memelihara, karena itu nyawa,” tambah Achadun.
Lalu, siapakah pria tidak bertanggungjawab yang membiarkan ND melahirkan sendiri tanpa bantuan orang lain? Malang Post lalu menyetori Achadun dengan foto seorang mahasiswa UIN bernama Zaki Amali, sesuai akun Facebooknya. Achadun mengaku langsung mengenali pria dalam foto tersebut. Dia membenarkan bahwa pria dalam foto itu, sering terlihat di Kertorejo 2, dan menjemput ND.
“Pernah (lihat), saya langsung bawa foto ini ke tetangga-tetangga, dan laundry samping depan kos-kosan Kertorejo 2 juga sering lihat. Istri saya juga pernah lihat,” kata Achadun.(fin/han)

Berita Terkait

Berita Lainnya :