Pencuri Truk Kambuh Lagi

 
MALANG - Awas, kawanan pencuri mobil mulai beraksi lagi di wilayah Kabupaten Malang. Dini hari kemarin, kendaraan truk Mitsubishi FE349 nopol B 9338 GE milik Saikhul, 36, warga Desa Ngenep, Karangploso, hilang digondol maling. Truk dicuri saat diparkir di halaman bangunan kosong.
Informasi yang diperoleh, aksi pencurian diperkirakan terjadi pada tengah malam. Sebelum hilang, truk diparkir di halaman bangunan kosong di Desa Ngenep, Karangploso. Setelah dipastikan aman, oleh Saikhul langsung ditinggal pulang untuk tidur.
Ketika ditinggal tidur inilah, kemungkinan pelaku yang sudah mengincar langsung beraksi. Pelaku yang  diperkirakan lebih dari seorang ini, merusak kunci pintu truk. Selanjutnya menggunakan kunci T merusak kontak dan membawanya kabur.
Korban baru mengetahui kalau truk miliknya hilang, sekitar pukul 04.30 saat bangun tidur untuk salat Subuh. Waktu itu, ia masih tidak curiga. Namun setelah melihat keluar rumah, korban kaget lantaran kendaraannya sudah tidak ada di lokasi.
Karena yakin kalau truk miliknya hilang dicuri, korban lantas melaporkannya ke petugas Polsek Karangploso. Polisi selanjutnya datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP, sekaligus meminta keterangan beberapa orang saksi.
Kanitreskrim Polsek Karangploso, Aiptu Engkos Kaseso, membenarkan adanya pencurian itu."Laporannya sudah kami terima, saat ini kami masih menyelidiki kasusnya dengan meminta keterangan saksi. Semoga saja pelakunya bisa cepat tertangkap," terang Engkos.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...