Tangkis Hoax, Polres Makota Undang Warganet

 
MALANG – Polres Malang Kota (Makota) bersilaturahmi dengan ratusan warganet Kota Malang di Alun-Alun Merdeka, pagi kemarin. Dipimpin oleh Wakapolres Makota Kompol Nandu Dyananta, para pejabat utama di jajaran Polres Makota ikut hadir menyambut warganet. 
Menurut Nandu, silaturahmi bersama warganet adalah upaya memupuk kesadaran untuk membangun suasana kondusif di dunia maya Kota Malang, serta menangkis berita hoax.
“Marilah kita bijak dan arif dalam bermedia sosial,” katanya. 
“Bahwa berita hoax harus ditangkis untuk mencegah suasana tidak kondusif di kalangan dunia maya Kota Malang. Kehadiran netizen yang peduli dengan Kota Malang, juga sangat membantu tugas polisi dalam pengayoman warga,” tegas Nandu.
Dalam silaturahmi bersama warganet, polisi kedatangan kalangan komunitas maya dari mahasiswa, pelajar, serta warga umum. Para tamu yang hadir, berasal dari grup Facebook Komunitas Peduli Malang, UBSos serta kelompok-kelompok maya yang peduli dengan situasi sosial Kota Malang.
Acara ini dikemas dengan cara jagongan di taman. Para pengisi acara maupun para tamu tidak membatasi diri dengan formalitas. Kehadiran Nandu yang supel dan mudah mencairkan suasana, juga ikut menyumbang keakraban yang terjalin antara netizen dan para petugas kepolisian di jajaran Polres Makota.
“Saya rasa warganet yang hadir setuju untuk bersama-sama mewujudkan situasi aman dan nyaman di Kota Malang,” tambah Nandu.Selain bercengkerama dengan warganet, Polres Makota juga mengumumkan juara lomba foto yang diadakan oleh Polres Makota untuk menyambut Hari Pahlawan 10 November lalu.
Juara lomba foto kategori umum adalah Rachmi Citra Wardhani dengan judul foto Polisi Berbagi Beban Meski Di Saat Bertugas. Juara kedua Yohanes Agus L dengan judul Polisi Pahlawan Sekolah. Juara ketiga, Ahmad Saichurozi yang membuat foto berjudul Polisi Tak Kenal Lelah Bantu Masyarakat. (fin/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :