Karaoke, Embat HP LC



MALANG – Agung Kurniawan, 22 tahun, warga Selowinangun, Desa Cowek, Kacamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, tampaknya sudah gelap mata. Saat sedang karaoke di Pop City Lawang, Agung ngembat smartphone dari pemandu lagu alias LC (Lady Companion) yang menemaninya. Alhasil, Agung kini jadi tahanan Polsek Lawang dan dikenakan pasal 363 KUHP. Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo Budi mengatakan bahwa Agung dan LC tersebut sedang asyik berkaraoke dan berjoget sebelum tindak pencurian terjadi.

“Mereka sedang ada dalam room karaoke, lalu si LC pamit keluar untuk beli bakso. Dia tidak membawa HP-nya dan ditaruh di dalam room. Tersangka melihat kesempatan ini dan mengambilnya,” kata Gaguk kepada wartawan kemarin.
Agung yang sudah di bawah pengaruh alkohol, tak menduga bahwa sebuah HP Sony tergeletak di room 16 tempatnya sing song. Si purel yang juga dipengaruhi alkohol, tak sadar dia meninggalkan HP di dalam ruangan. Sehingga, ketika pamit keluar untuk makan bakso, dia lupa membawa barang berharganya.
“Setelah HP diambil, LC masuk ke ruangan dan bingung melihat HP-nya hilang. Saat itulah, pihak karaoke menghubungi Polsek Lawang. Kami langsung melakukan penggeledahan terhadap semua pengunjung karaoke. Hasilnya, tersangka tak bisa mengelak saat ditemukan HP korban,” jelas Gaguk.

Setelah diamankan dan dijadikan tersangka, polisi yang melakukan pengembangan, menemukan bahwa Agung adalah karyawan swasta asal Pasuruan. Dia tidak pernah melakukan pencurian sebelumnya.
Kepada wartawan, Agung mengaku tidak ada niatan mencuri HP. Namun, karena melihat ada kesempatan dia memberanikan diri mengambil barang tersebut.
“Saya ambil karena kebutuhan keluarga, saya punya anak dan istri,” tegasnya.
Gajinya sebagai karyawan swasta, tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, Agung nekat memanfaatkan kesempatan mencuri walaupun akhirnya digelandang Polsek Lawang ke tahanan.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :