magista scarpe da calcio Dirikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas di Wonorejo


Dirikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas di Wonorejo



MALANG – Polres Malang terus melakukan terobosan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya dengan mendirikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas, di Desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo. Keberadaan Rukan Bhabinkamtibmas yang baru diresmikan oleh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kamis pagi kemarin ini, diharapkan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Rumah Kantor Bhabinkamtibmas yang ada di Desa Wonorejo tersebut, merupakan satu-satunya dan yang kali pertama ada di wilayah Polres Malang. Ke depan kami harapkan juga ada Rukan Bhabinkamtibmas di daerah lain,” ujar AKBP Yade Setiawan Ujung.
Ia mengatakan, dengan adanya Rukan Bhabinkamtibmas tersebut, diharapkan anggota Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat. Keberadaan Rukan itu juga mempermudah pekerjaan anggota, sekaligus sebagai tempat bertanya atau konsultasi masyarakat.

Dengan adanya Rukan Bhabinkamtibmas tersebut, maka efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas anggota Bhabinkamtibmas akan lebih mudah. Sekaligus kedekatan anggota dengan masyarakat binaannya akan lebih terjalin bagus.
Rukan Bhabinkamtibmas ini, juga diberdayakan dengan multifungsi. Karena semua infrastruktur dan peranti lunak tersedia. Rukan itu, selain menjadi tempat tinggal anggota Bhabinkamtibmas dan keluarganya, juga sebagai kantor resmi Bhabinkamtibmas di Desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo.
“Sebab Rukan tersebut juga berfungsi sebagai BKPM (Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat), yakni sebagai tempat rapat, diskusi, konsultasi, mencari solusi terkait pelayanan-pelayana kepolisian dan penyelesaian permasalahan sosial yang ada di desa tersebut,” jelas Ujung.
Pendirian Rukan Bhabinkamtibmas ini, adalah hasil kerjasama antara Polres Malang dengan Muspika Poncokusumo, pemerintah Desa Wonorejo, serta H Miftahul Ulum, tokoh masyarakat yang dengan tulus meminjamkan rumahnya untuk Rukan Bhabinkamtibmas.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang