Gagalkan Penyelundupan Sabu Rp 2,5 Triliun!

 
JAKARTA - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Depok menggagalkan penyelundupan narkoba di kawasan Anyer, Banten, dini hari kemarin (13/7). Tak tanggung-tanggung, mereka menyita sekitar satu ton sabu-sabu. Tangkapan yang sangat fantastis. 
Jika 1 gram sabu dijual Rp 2,5 juta dan satu ton sama dengan 1 juta gram, maka sabu yang berhasil diamankan petugas itu senilai Rp 2,5 triliun!!. Angka yang sangat besar sekaligus memberikan dampak kerusakan yang tak kalah dahsyat untuk generasi Indonesia. Dalam operasi tersebut, seorang pelaku Lin Ming Hui tewas usai mencoba melawan petugas. "Dua ditangkap dan satu buron," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, ketika dikonfirmasi, Kamis (13/7).
Argo mengatakan, dua orang yang ditangkap, yakni Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu. Kini, polisi memburu satu orang lagi dari jaringan tersebut yang berinisial HYI. "Kami melakukan penangkapan di tepi pantai, dekat Hotel Mandalika, Serang Kamis dini hari," kata Argo.
Penangkapan ini, kata dia, juga dipimpin Kapolres Metro Depok, Kombes Herry Heriawan. Argo menuturkan, pelaku yang mereka ungkap ini bukan kelompok sembarangan, melainkan terafilitasi dengan jaringan internasional. Dia juga menyebut pengungkapan ini sebagai hadiah bagi masyarakat.  Terutama para aktivis dan pegiat anti narkoba. "Ini hadiah ultah anti narkoba," kata dia.
Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang diberikan kepolisian Taiwan, bahwa akan ada sabu dalam jumlah besar dari China yang akan masuk ke Indonesia.(jpg/han)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :