Asyik Nonton TV, Motor Dicuri


 
MALANG - Nyali Gerardus Miagoni, 22, warga Jalan Pasifik Indah Pasir II Kecamatan/Kabupaten Jayapura memang cukup besar. Sabtu (25/11) sore, Mepa, sapaan akrabnya diduga nekat mencuri motor Suzuki Shogun, M 5047 AM di Jalan Joyo Suryo Malang. 
Bahkan, motor warna hitam itu sudah sempat dinaiki Mepa di Jalan Mertojoyo sebelum akhirnya dihentikan korban. Mepa diamankan dan digelandang ke Polsekta Lowokwaru untuk dimintai keterangan. 
Kapolsek Lowokwaru, Kompol Untung Subagyo membenarkan bahwa Mepa menjadi tersangka.
“Sudah diamankan petugas dan dilimpahkan ke Polres Makota,” kata Untung kepada wartawan dikonfirmasi kemarin. Korbannya yakni Nizar Iqbal Taufik, 20.
Dia  mahasiswa asal Dusun Guluk Tengah, Desa/Kecamatan, Guluk Guluk, Sumenep memarkir motor tersebut di depan kontrakannya, Jalan Joyo Suryo pukul 18.00. Setelah itu, dia masuk ke dalam kontrakan dan menonton televisi.
Nizar tidak menyadari bahwa motornya sudah hilang ketika dia berada di dalam rumah. Ragil Rozzaq, 20, warga Jalan Danau Matana, Sawojajar, Malang dan Anugerah Zihad, 20, warga Jalan Pahlawan Malang melihat motor Nizar ditumpangi Mepa di daerah Universitas Gajayana Jalan Mertojoyo sekitar pukul 23.30. 
Kedua saksi lalu mendatangi Nizar di kontrakannya untuk memastikan apakah motor korban masih ada. Nizar kaget mendengar kabar dari dua saksi. Dia keluar rumah dan melihat motornya sudah raib. Korban dan saksi langsung mengejar Mepa. 
Benar saja, motor yang dikendarai Mepa memang kendaraan milik Nizar. Seketika itu juga, Nizar menghentikan Mepa dan meneriakinya maling. Korban dan masyarakat sekitar langsung membekuk terduga pelaku.
Mantan Kapolsek Gondanglegi ini memaparkan, pelaku mengaku kepada petugas bahwa dia butuh uang sehingga nekat melakukan pencurian. Dari keterangannya, Mepa mencuri saat melihat motor milik korban terparkir di pinggir jalan. 
Walaupun motor terkunci, Mepa berhasil merusak kunci stang motor. Akibat perbuatannya, kini Mepa ditahan di Polres Makota. Polisi masih mendalami keterangan dari tersangka apakah dia pelaku anyaran, atau penjahat kambuhan. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :