Komplotan Curanmor Diringkus

 
LUMAJANG - Polres Lumajang berhasil mengungkap kasus kejahatan jalanan yang terjadi di Kecamatan Tekung dan Kota Lumajang, Jum'at (14/7/2017). Lima pelaku langsung diringkus dan dimasukan dalam sel tahanan Mapolres.
Tim Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap 4 tersangka yang terlibat aksi pencurian motor milik, Irja'ari (20) warga Desa Kraton Kecamatan Yosowilanggun. 4 pelaku yang dibekuk, Solikin (23), Sarmo (37), Ali Hidayat (30) dan Untung (30) warga Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir.
Kemudian petugas berhasil menangkap pelaku pencurian rumah, Sugiharti (60) warga Desa Karangbendo Kecamatan Tekung oleh pelaku, Sanip (46) warga Desa Kabuaran Kecamatan Kunir bersama dua rekannya yang masih jadi buron. Pelaku beraksi dengan cara masuk ke dalam rumah mencongkel jendela dan mengancam korban.
"Untuk yang di Karang Bendo petugas berhasil mengungkap melalui penyelidikan dan mendapat informasi mengenai Sanip terlibat kejahatan di rumah korban," kata Kapolres, AKBP Achmad Nusi pada wartawan.
Lanjut dia, sedangkan terungkap aksi pencurian motor di Jalan Lintas Timur, berkat petugas memburu barang bukti serta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian. "Jadi motor ditemukan saat dicarikan pembeli oleh Untung dan diketahui petugas," paparnya.
Polres Lumajang menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan. Pasalnya, pelaku beraksi saat ada kesempatan dan terdesak kebutuhan. "Tetap waspada," pungkas Nusi.(dtc/lim)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :