SMPN 1 Kalipare Digarong

 
MALANG – Lagi-lagi, lembaga pendidikan menjadi incaran pencuri. Setelah sebelumnya sempat beraksi di SMP NU Gondanglegi, Sabtu dini hari lalu, giliran SMP Negeri 1 Kalipare digarong. Enam unit komputer, lima buah modem WiFi serta satu unit proyektor, lenyap digondol pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang.
Kapolsek Kalipare, AKP Fathkurohman dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Saat ini polisi masih menyelidiki pelakunya, dengan meminta keterangan beberapa orang saksi. Diperkirakan, pencurian ini sudah direncanakan sebelumnya.
“Masih kami selidiki pelakunya. Beberapa barang bukti yang kami temukan di TKP, semoga bisa membantu untuk mengungkap pelakunya,” jelas Fathkurrohman.
Diperoleh keterangan, pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada tengah malam. Pelaku masuk ke dalam sekolah dengan melompat pagar. Selanjutnya, masuk ke ruang laboratorium dengan merusak gembok.
Setelah berada di dalam, kawanan pencuri ini lantas mengambil beberapa barang tersebut. Baru kemudian mereka kabur lewat jalan semula. Mereka kemudian kabur melintasi kebun.
Aksi pencurian tersebut, baru diketahui pagi harinya oleh tukang kebun. Waktu itu, saksi berniat membersihkan ruang laboratorium. Saat mau membersihkan, ia melihat pintu sudah terbuka dan gembok pintu rusak.
Karena curiga, saksi lantas mengajak seorang petugas keamanan sekolah untuk mengecek. Diketahui kondisi ruangan berantakan, serta ada beberapa barang yang hilang. Yakin kalau sekolah telah digarong, saksi kemudian menghubungi Kepala Sekolah Suparianto. Baru selanjutnya melaporkannya ke petugas Polsek Kalipare.
“Begitu mendapat laporan, anggota langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP serta penyelidikan. Sudah ada beberapa orang saksi, yang telah kami minta keterangan. Semoga saja pelakunya bisa cepat terungkap,” jelas mantan Kapolsek Tajinan ini.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :