Rambo Tertangkap Curi Kayu


 
MALANG - Sih Pujiarso alias Rambo, 48, sejak Kamis (30/11) meringkuk di balik sel Mapolsek Sumbermanjing Wetan. Dia tertangkap tangan mencuri kayu hutan jenis sengon di Hutan Sengon Petak 38 e, Desa Tambakrejo.
Dari tangan warga Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan ini, polisi mengamankan sembilan gelondong kayu dengan panjang masing-masing 130 sentimeter serta sebuah gergaji.  "Barang bukti tersebut sebagian kami amankan di lokasi dan sebagian lagi di rumah tersangka,” ujar Kanitreskrim Polsek Sumbermanjing Wetan, Aiptu Shobikin.
Diperoleh keterangan, penangkapan Rambo ini berawal dari petugas Perhutani, yang melakukan patroli di sekitar Hutan Sengon. Pasalnya diketahui bahwa di lokasi tersebut sering kali terjadi pencurian kayu hutan. 
Ketika sedang patroli, petugas mendapati tersangka sedang mengangkut kayu untuk dibawa pulang. Tersangka yang kepergok, tidak bisa mengelak. Ia mengaku memang telah mencuri kayu hutan.
Selanjutnya bersama dengan barang buktinya, petugas Perhutani lantas menyerahkan tersangka ke Mapolsek Sumbermanjing Wetan. Dalam pemeriksaan, Rambo mengaku telah menebang lima pohon kayu sengon milik Perhutani.
Kemudian dipotong-potong menjadi beberapa gelondong. Selanjutnya oleh tersangka diangkut dengan cara dipanggul untuk dibawa pulang ke rumahnya.
"Pengakuannya pencurian dilakukan sendiri, selama lima hari berturut-turut. Sedianya kayu sengon gelondongan itu untuk dijual," jelas Shobikin.
Polisi kini masih mengembangkan kasusnya. Sebab kemungkinan masih ada pelaku lainnya. (agp/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...