magista scarpe da calcio Bayi Pakisaji Diserahkan ke Dinsos


Bayi Pakisaji Diserahkan ke Dinsos


 
MALANG - Masih ingat dengan bayi perempuan yang ditemukan warga di Jalan Raya Segaran, Desa Kendalpayak, Pakisaji Minggu (5/11) lalu. Kamis (30/11) malam, bayi yang diberi nama Siti Aisyah Puspa Dewi tersebut, diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malang.
“Bayinya sudah kami serahkan ke Dinsos Kabupaten Malang. Kami serahkan setelah kondisinya sudah sehat,” ujar Kanitreskrim Polsek Pakisaji, Ipda Sigit Kurniawan. Menurutnya, penyerahan bayi tersebut untuk mendapatkan perawatan lebih layak. Karena prosedurnya, bayi yang ditemukan setelah dibuang oleh orangtuanya harus dilaporkan dan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Malang.
“Masyarakat yang mau mengadopsi bayi itu, nanti bisa melalui prosedur dengan pengajuan ke Dinas Sosial,” terangnya. 
Ia menjelaskan, untuk mengadopsi ada beberapa persyaratan yang harus dilalui. Untuk proses penyelidikan, lanjut Sigit, masih terus berlanjut. Polisi masih menyelidiki siapa orangtua yang tega membuang bayinya. 
“Penyelidikan masih tetap jalan,” katanya.
Diberitakan sebelumnya, Minggu (5/11) pagi warga sekitar Jalan Raya Segaran, Desa Kendalpayak, Pakisaji geger dengan penemuan bayi perempuan. Bayi itu terbungkus kain warna coklat dan dimasukkan ke dalam kardus bekas air mineral.
Bayi malang itu, kali pertama ditemukan oleh Mudayati, warga sekitar. Semula dikira kardus itu berisi sampah. Namun setelah dibuka ternyata berisi bayi yang masih lengkap dengan tali pusarnya. (agp/mar/jon)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top