Buru Pembuang Bayi, Libatkan Ketua RT


 
MALANG - Polisi terus menyelidiki siapa pelaku pembuangan bayi laki-laki, yang ditemukan warga di tengah kebun tebu Dusun Mindi, Desa/Kecamatan Jabung, Jumat pagi lalu. Dugaannya, pelaku pembuangan bayi itu berdomisili tidak jauh dari lokasi penemuan.
“Kami masih terus menyelidiki siapa pelakunya. Anggota juga masih di lapangan, untuk mengorek keterangan dari warga,” ungkap Kapolsek Jabung, AKP Samsul Arifin. Selain meminta Kepala Desa dan perangkat desa se-Kecamatan Jabung, polisi juga meminta bantuan seluruh Ketua RT. 
Mereka diminta untuk mendata warganya yang sebelumnya hamil. Termasuk warga yang hamil, namun tidak memiliki pasangan.
“Mereka yang selama ini lebih dekat dengan warganya,” ungkapnya. 
“Ketika ada temuan, kami minta mereka untuk segera melapor sehingga bisa cepat kami tindaklanjuti,” tegas Samsul.
Diakuinya, untuk menyelidiki kasus pembuangan bayi ini, butuh waktu beberapa hari. Sebab selain harus mendata warga, juga minimnya saksi di sekitar lokasi penemuan. Sama sekali tidak ada warga mengetahui atau melihat gelagat orang mencurigakan yang melintas di sekitar TKP.
Seperti diberitakan, Jumat pagi warga sekitar kebun tebu Dusun Mindi, Desa/Kecamatan Jabung, geger dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki. Bayi itu dibuang tanpa dibungkus sehelai kain pun. Saat ditemukan kondisinya berlumuran darah serta masih terdapat tali pusar.
Semi, 41, Jalan Kertosari, Desa/Kecamatan Jabung, adalah saksi yang kali pertama menemukan. Saat itu, saksi berniat mencari rumput untuk pakan ternak. Ketika di lokasi ia mendengar suara tangisan yang semula dikira kucing. Namun begitu dicari ternyata bayi yang masih hidup. (agp/mar)

Berita Lainnya :